Kamis, 17 Agustus 2017

Bisnis Usaha Cokelat Praline Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Cokelat Praline Pekanbaru Riau - Siapa bilang coklat hanya cocok dijadikan sebagai hadiah Valentine? Coklat juga bisa dijadikan sebagai bagian dari kue lebaran untuk disajikan kepada tamu atau dibawa sebagai bingkisan.

Siapa yang tidak suka coklat? Apapun momennya, coklat selalu menjadi favorit bagi semua orang, apalagi anak-anak. Nah, anda bisa menjadikan coklat olahan sebagai peluang usaha kuliner yang unik jelang lebaran tahun ini. Daripada hanya menyajikan cookies yang itu-itu saja, variasi coklat akan membuat sajian lebaran lebih menarik, bukan?

Tips Memanfaatkan Peluang Usaha Kuliner dengan Coklat Praline

Untuk membuat kreasi coklat ini, anda bisa mengolah coklat praline yang tersedia dalam berbagai warna, seperti coklat original, coklat putih dan coklat praline aneka warna yang diencerkan dan dibentuk dalam berbagai variasi.

Anda juga tidak membutuhkan peralatan khusus, selain cetakan coklat dan alat penghias coklat. Nah, berikut adalah beberapa tips memanfaatkan peluang usaha kuliner dari coklat praline dan pengembangan bisnis anda:

Kue coklat olahan yang menarik tentunya merupakan perpaduan aneka warna. Anda bisa mencetak coklat blok ke dalam berbagai bentuk, seperti boneka, model hati, model bunga, alphabet, model piramida, dan berbagai bentuk lainnya.

peluang-usaha-kuliner-kreasi-coklat-praline-jelang-lebaran

Berikan aksen warna, seperti putih, merah, hijau, dan lain-lain, sesuai pola yang anda pilih. Anda bisa membeli cetakan khusus dari bahan silikon, plastik, atau kayu untuk mempermudah proses pencetakan.

Isi dengan Filling Yang Variatif

Kue dari olahan coklat praline juga bisa anda isi dengan berbagai rasa yang unik, seperti rasa mint, kacang mede, almond, rasa kopi, rasa vanila, rasa durian, atau rasa buah lainnya. Rasa yang unik dan lezat dapat menjadi daya tarik sendiri dari produk olahan coklat ciptaan anda. Jangan ragu untuk berkreasi dengan filling yang unik, karena di situlah daya tarik produk anda.

Buat Kemasan Yang Unik

Selain penampilan coklat olahan anda, kemasan juga sangat mempengaruhi nilai jual produk anda. So, pilih kemasan semenarik mungkin. Anda bisa memanfaatkan toples plastik dan memberinya label khusus agar tampil beda.

Lihat : Ide Peluang Bisnis Baru 2017
Atau, anda bisa menggunakan konsep chocolate in the jar. Artinya, produk anda dijual di dalam botol kaca yang dikemas khusus, sehingga tampak unik. Pilihan kemasan berikutnya adalah kotak khusus coklat, yang biasanya digunakan untuk parsel.

Gunakan Strategis Pemasaran Khusus

Pemasaran melalui teman atau kerabat. Ini adalah strategi promosi gratis, namun mengandalkan kualitas dan rasa coklat yang anda produksi. Jika produk anda disukai, otomatis para konsumen anda akan menyebarkannya.
Pemasaran melalui media sosial, bisa anda lakukan dengan memajang foto-foto contoh produk buatan anda secara menarik dan di-tag kepada teman-teman anda. Berikan deskripsi varian rasa yang anda sediakan untuk membuat teman-teman anda tertarik untuk mencobanya.
Promosikan di toko online. Anda juga bisa memanfaatkan ruang di toko online gratis, seperti Tokopedia untuk memasarkan produk coklat anda. Pasarkan sebagai parsel. Ya, anda bisa menawarkannya sebagai produk parsel untuk dikirimkan sesuai permintaan konsumen. Sumber : nguliaja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar