Selasa, 15 Agustus 2017

Bisnis Usaha Kerajinan Manik Manik Pekanbaru Riau

 Bisnis Usaha Kerajinan Manik Manik Pekanbaru Riau - Menekuni sebuah hobi ternyata dapat menghasilkan uang serta meningkatkan ekonomi kita, seperti hal nya kerajinan manik-manik yang mungkin sebagian orang menganggap itu hanya hobi yang bertujuan hanya untuk hiasan, namun tidak disangka hobi tersebut bisa menghasilkan uang bahkan bisa menjadi profesi sampingan anda. Peluang usaha kerajnan di Indonesia saat ini mendapat perhatian yang penuh oleh masyarakat dan pemerintah, pasalnya sekarang ini banyak sekali bermunculan para pengusaha kerajinan yang bisa kita lihat di beberapa kota-kota besar seperti Bali, yogyakarta, bandung, palembang dll.

Bisnis atau usaha kerajinan memiliki peluang yang sangat besar, apa lagi jika anda cerdas dalam promosi dan pemasaran. Untuk memulai usaha kerainan tidak sulit, apa lagi anda memiliki skill yang banyak dalam mengembangkan produk kerajinan tangan yang anda buat.

Tips Memulai Usaha Kerajinan Tangan dari Manik-manik
1. Modal

Ketika kita ingin membuka suatu usaha atau bisnis tentu nya kita membutuhkan modal. Modal di sini tidak hanya berupa uang dan materi, namun ruang lingkup modal ini sangat luas, yaitu bisa berupa Pengetahuan, skill, relasi atau jaringan, uang dan materi.

Baca Juga: » 4 Tips Mendapatkan Modal untuk Bisnis atau Usaha
2. Pengetahuan dan skill

Tentunya skill dan kemampuan menjadi prioritas utama di sini, walaupun anda memiliki banyak modal, namun anda tidak hobi dan memiliki skill di sini maka usaha anda akan gagal.
tambah dan perdalam pengetahuan anda tentang kerajinan khusunya tentang kerajinan yang berhubungan dengan ''Manik-manik''

3. Mencari jaringan

Sangat penting rasanya untuk mencari jaringan, ketika kita ingin memulai seuatu usaha. tanpa jaringan maka usaha yang kita jalankan kurang begitu bagus.Ini adalah saran ketika produk anda suah besar dan memiliki banyak pembeli. Jika anda baru memulai sebaiknya anda mengajak teman atau saudara dekat anda.

4. Pemasaran dan Promosi

Setelah semuanya siap maka sekarang anda siap memasarkan produk anda, jika anda memiliki banyak relasi dan jaringan maka itu lebih baik. Mulailah dengan memasarkan atau mempromosikan kepada orang terdekat anda seperti keluarga, tetangga dan teman anda. Promsikan pula melalui online dan sosial media, agar bisa dijangakau oleh banyak orang. Sumber : bisnisborneo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar