Jumat, 22 September 2017

Bisnis Usaha Baju Muslim Branded Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Baju Muslim Branded Pekanbaru Riau - Bisnis baju muslim memang menjadi lahan yg cukup bagus karena memiliki peluang yang besar. Industri fashion busana muslim di Indonesia berada pada titik tertingginya, dimana minat masyarakat akan baju muslim meningkat. Oleh karena itu peluang bisnis di bidang ini masihlah besar.
Meskipun begitu masih ada banyak orang yang ragu-ragu untuk terjun di bidang ini, mungkin termasuk anda salah satunya? Kalau anda memiliki minat pada bisnis ini, tak jadi masalah, yang penting berani mencobanya. Salah satu hal yang seirngkali membuat banyak orang, termasuk anda, ragu untuk terjun di bidang bisnis busana muslim adalah karena faktor modal.
Banyak orang mengira bahwa bisnis busana muslim selalu berkaitan dengan modal yang besar. Bahkan, banyak orang mencari tahu berapa sih modal minimal yang diperlukan untuk memulai usaha busana muslim ini. Sebetulnya bisnis busana ini bisa disesuaikan dengan modal yang ada. Bahkan hanya dengan modal lima juta rupiah pun anda bisa memulai usaha ini.


Bisnis Busana Muslim Skala Kecil
Bisnis busana muslim skala kecil bisa menjadi permulaan atau batu loncatan untuk terjun dalam industri ini. Salah satu caranya ialah dengan menjual busana muslim dengan cara online. Anda bisa bertindak menjadi reseller busana muslim untuk brand atau label-label yang sudah cukup ternama dan diminati.
Anda bisa menjalankannya dengan bekerjasama dengan pihak label-label busana muslim untuk menjadi resellernya. Salah satu model yang dapat anda pilih adalah dengan sistem pemesanan atau Pre Order. Jadi, para pembeli bisa memesan baju yang mereka inginkan dari katalog yang anda sediakan kemudian, anda bisa memenuhi pemesanan itu dengan memesan kepada pihak label.
Biasanya dengan cara ini, barang akan siap dalam waktu satu hingga dua minggu. Untuk pemesanan dan pembayaran dapat dengan sistem DP atau Down Payment dan pelunasan, maupun dengan sistem pembayaran full setelah barang ada. Modal yang diperlukan untuk usaha ini tidak terlampau tinggi, tergantung dari banyaknya pesanan, jadi modal cenderung lebih fleksibel.


Bisnis Busana Muslim Skala Besar
Jika anda tidak terlalu ambil pusing soal modal, anda bisa mencoba bisnis busana muslim dengan skala besar. Jika anda menginginkan bisnis busana muslim yang dipasarkan secara offline dan online, tentu modalnya akan jauh lebih besar karena anda akan perlu mempersiapkan toko atau butiknya, pegawai, dan juga property pendukungnya.
Selain itu, tentu saja pengadaan barang juga memerlukan modal yang besar. Untuk bisnis busana muslim seperti ini, setidaknya anda akan memerlukan dana minimal seratus juta rupiah. Namun, jika anda ingin cara yang lebih mudah, anda bisa saja bertindak sebagai pemilik toko atau butik dan mencari tenant yang biasanya dari berbagai label busana muslim untuk berjualan di butik tersebut.
Dengan cara itu, anda hanya perlu menyiapkan dana untuk butiknya saja, dan juga karyawan yang akan mengurus butik tersebut. Jadi modal pun dapat ditekan sedemikian rupa. Untuk menyewa tempat sebagai butik pun, tergantung dari lokasi dan juga kotanya, jangan lupa juga untuk segi dekorasi dan juga properti dan fasilitas di dalamnya juga memerlukan budget yang lumayan.


Sumber : teropongbisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar