Senin, 04 September 2017

Bisnis Usaha Camilan Kacang Kedelai Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Camilan Kacang Kedelai Pekanbaru Riau - Kacang kedelai menjadi sumber gizi protein nabati yang banyak dikonsumsi oleh masyakarat. Kacang kedelai tersedia dengan melimpah dan harganya relative terjangkau. Hal ini membuat kedelai banyak diolah menjadi aneka jenis bahan makanan mulai dari untuk membuat tempe, tahu, tepung kedelai, tauco, peyek kedelai, camilan kedelai, susu kedelai dan masih banyak lagi lainnya. Kondisi ini membuat banyak pelaku usaha berlomba – lomba membuat produk dengan olahan kacang kedelai. Salah satu jenis usaha yang banyak diminati ini ialah olahan kedelai goreng. Ya, kedelai goreng biasa dijadikan camilan yang mampu memanjakan lidah. Peluang usaha kedelai goreng pun menjanjikan untuk dijalankan.

Dengan banyaknya pangsa pasar dari produk kedelai goreng membuat proses memulai usaha semakin mudah. Kedelai goreng bisa dijadikan camilan yang membuat saat santai menjadi menyenangkan. Rasa gurih dan lezat membuat kedelai goreng disukai, dari anak – anak hingga orang tua bisa mengkonsumsinya. Kandungan gizi dalam kacang kedelai sangat bagus untuk tubuh dan menyehatkan. Membuat produk kacang kedelai patut untuk dikembangkan seperti membuka usaha kedelai goreng ini.

Info Usaha Kedelai Goreng

Kedelai memiliki kandungan protein tinggi dibanding jenis kacang lainnya. Membuat kacang kedelai banyak dibudidayakan di beberapa pelosok daerah di Indonesia. Kacang kedelai ini pun banyak diolah menjadi aneka produk seperti kedelai goreng. Rasa kedelai goreng yang gurih dan empuk disukai aneka kalangan. Kandungan gizi kedelai goreng pun bisa dengan mudah terserap oleh tubuh. Bisnis kedelai goreng ini dapat menghasilkan keuntungan karena pemasaran yang mudah.

Persiapan Usaha

Usaha kedelai goreng membutuhkan banyak persiapan matang, sebab nantinya akan berpengaruh dengan hasil usaha. Untuk itu persiapan dari usaha kedelai goreng ini yaitu menentukan produk kedelai goreng dengan inovasi. Agar bisa bersaing dengan pengusaha kedelai goreng terdahulu maka dibutuhkan inovasi dan kreatifitas. Misalnya membuat kedelai goreng dengan tambahan rasa.

Setelah membuat produk kedelai goreng inovatif selanjutnya ialah tahap pengemasan. Pengemasan yang menarik dan baik akan membuat pembeli tertarik untuk membelinya, jadi buat kemasan menarik untuk meningkatkan penjualan. Beri label nama usaha disertai gambar untuk membuatnya lebih manis dilihat. Lengkapi produk dengan tanggal kadaluarsa dan izin legal dari BPOM, MUI atau izin PIRT dari Dinas Kesehatan. Cara ini agar produk diterima dimasyarakat dan mampu menembus pasar lebih besar.

Bahan Baku Kedelai Goreng

Proses membuat produk kedelai goreng sangat mudah dan sederhana, bahan baku utama yang dibutuhkan ialah kedelai. Kedelai untuk membuat kedelai goreng harus berkualitas supaya menghasilkan camilan yang lezat. Bahan penunjang lain seperti garam, bumbu, minyak goreng, dan bubuk aneka rasa. Bahan tersebut bisa dibeli di pasar, toko, atau warung bahan makanan.

Target Pasar Kedelai Goreng

Camilan renyah nan sehat ini sudah banyak dikenal masyarakat luas. Membuat target pasar dari usaha kedelai goreng juga meluas. Dari anak kecil, remaja, dewasa sampai orang tua dapat menjadi target pemasaran. Camilan ini menyehatkan dengan rasa gurih dan empuk jadi enak dikonsumai. Manfaat mengkonsumsi kedelai goreng juga dapat diperoleh.

Harga Jual Kedelai Goreng

Bahan baku kedelai mudah didapatkan karena sangat melimpah di Indonesia. Hal ini membuat harga bahan kedelai sangat terjangkau. Begitu pula dnegan harga kedelai goreng, rata – rata harga yang dipatok untuk kedelai goreng ini ialah Rp. 5.000 per kemasan. Terjangkau membuatnya bisa dibeli oleh siapa pun

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar