Minggu, 10 September 2017

Bisnis Usaha Servic AC Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Servic AC Pekanbaru Riau - Bisnis usaha service AC sangat potensial dijalankan, terutama di daerah padat pemukiman seperti kota dengan cuaca yang seringkali panas, dapat dipastikan akan banyak rumah atau kantor yang menggunakan AC.

Melihat besarnya peluang usaha dalam bidang service AC, tidak menutup kemungkinan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Apabila anda seorang teknisi atau memiliki ilmu dalam bidang elektronik dan sedang bingung mencari usaha apa yang tepat untuk dijalankan, mungkin bisnis usaha service AC patut dicoba. Bingung bagaimana memulai usaha ? Jangan khawatir, dalam artikel ini akan kami uraikan beberapa poin penting dalam membuka usaha service AC.

Target Konsumen
Untuk target konsumen bisnis usaha service AC saat ini terbilang cukup luas karena semakin banyaknya rumah atau kantor yang menggunakan AC, apalagi dengan peningkatan suhu bumi saat ini sehingga untuk mengatasi hawa panas, banyak orang yang memilih untuk melengkapi rumah mereka dengan AC.

Tidak sulit untuk mengetahui apakah perumahan daerah anda merupakan pasar yang potensial untuk membuka bisnis usaha service AC rumah, cukup perhatikan rumah-rumah yang ada disekitar apakah terdapat tanda perangkat AC yang biasanya dipasang diluar rumah.

Bisa juga kita mentargetkan kantor kantor sebagai konsumen, jika daerah anda banyak terdapat perkantoran, target tersebut patut dicoba.

Orang-orang yang memerlukan jasa service AC bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan menengah hingga atas serta perkantoran juga sering menggunakan jasa service AC.

Seputar Bisnis Usaha Service AC Rumah
Salah satu yang mungkin membuat orang seringkali khawatir dan ragu untuk memulai bisnis adalah masalah skill yang dirasa belum mumpuni. Padahal hal ini bisa diatasi dengan melakukan berbagai cara misalnya melakukan kerjasama dengan orang lain.

Jika anda merasa belum memiliki skill yang cukup untuk membuka bisnis usaha service AC, maka anda bisa mengambil training atau les service ac ini, atau anda bisa menghubungi secara personal ke karyawan service ac untuk belajar langsung dengan mereka.

Atau anda bisa menjalin kerjasama dengan satu atau dua orang yang benar-benar berpengalaman dalam bidang service AC,

Asalkan ada kemauan, usaha dan tekat yang kuat, anda bisa menjalankan usaha ini potensi untuk mendapatkan penghasilan juga lumayan, apalagi bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

untuk tenaga kerja bagian helper, anda bisa merekrut tenaga kerja yang mengerti soal listrik dan elektronik, misalnya lulusan STM listrik.

Berikan mereka pelatihan dan pelajaran mengenai cara memperbaiki dan melakukan service AC.

Bentuk tim yang terdiri dari 2 orang, dimana 1 sebagai tukang service dan 1 lagi helper.

Jika kebutuhan sumber daya manusianya berupa tenaga kerja sudah terpenuhi, maka selanjutnya adalah tugas anda untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan.

Bisnis usaha service AC rumah yang kami bahas disini bukanlah service AC yang dilakukan hanya 1 orang atau yang biasa disebut teknisi service melainkan lebih kepada penyedia layanan jasa service AC.

Untuk sebuah usaha penyedia jasa layanan, tips atau strategi pemasaran yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan promo menggunakan berbagai media maupun promo secara langsung. Banyak media promo yang bisa digunakan seperti brosur, pamflet, spanduk, pasang iklan di koran dan media online.

Untuk brosur, anda bisa menyebarkannya di beberapa tempat yang menjadi hunian warga seperti komplek perumahan.

Pasang iklan di koran lokal untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Untuk memudahkan anda saat melakukan promosi langsung, buatlah kartu nama tempat bisnis usaha service AC yang anda jalankan.

ketika anda bertemu dengan teman, kerabat atau target yang potensial, anda bisa memberikan nomor kontak atau alamat langsung, jika saja sewaktu-waktu mereka memerlukan jasa service AC, tentu akan sangat memudahkan konsumen untuk melakukan komunikasi kepada anda.

Jangan lupa untuk memanfaatkan perkembangan internet saat ini yang sudah semakin maju untuk melakukan promosi yang lebih luas. Anda bisa membuat website, akun khusus di facebook atau media sosial lainnya.

Selain memudahkan dalam hal promosi, dengan adanya media promo melalui internet, orang-orang tentu tidak akan sungkan untuk bertanya mengenai berbagai hal terkait layanan jasa service AC.

Setiap orang yang menjalankan usaha atau bisnis tentu ingin sukses, paling tidak usahanya dapat menghasilkan dan berkembang.

Untuk itu, perlu kiat-kiat khusus. Dalam menjalankan bisnis usaha service AC dan membuatnya bertahan, beberapa strategi bisnis di bawah ini bisa anda aplikasikan agar usaha anda berjalan lancar dan sukses.

Sediakan layanan komunikasi yang mumpuni seperti telepon, akan lebih baik jika ada yang khusus menangani bagian ini untuk memudahkan dalam pengelolaan penerima telepon dari konsumen dan pembagian pekerjaan kepada teknisi
Lakukan selalu update media promo online. Anda bisa memberikan berbagai informasi seputar layanan jasa service AC di media tersebut sehingga orang-orang akan lebih mudah mengetahui berabgai hal tentang usaha yang anda jalankan

Berikan pelayanan yang ramah kepada setiap konsumen, baik yang bertanya atau yang menggunakan jasa layanan
Berikan kualitas layanan jasa service AC terbaik agar konsumen tidak jera
Untuk pelanggan setia, sesekali tak ada salahnya memberikan service seperti potongan harga
Pasang tarif sesuai pasaran. Sumber : mikrobisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar