Jumat, 29 September 2017

Marketplace Sumatera

Marketplace Sumatera Marketplace LampungMarketplace BengkuluMarketplace SumbarMarketplace PadangMarketplace AcehMarketplace MedanMarketplace SumutMarketplace Pekanbaru - Perkembangan Marketplace di kota Lampung cukup pesat dengan munculnya berbagai website dan situs jual beli lokal. Marketplace Lampung mulai menunjukkan eksistensinya dikancah internasional.

Sebelum membahas mengenai Marketplace di Lampung, ada baiknya kita membahas mengenai defenisi dan perkembangan Marketplace di indonesia. Marketplace sendiri adalah suatu Pasar Elektronik (pasar dunia maya) yang melakukan Kegiatan Menjual dan Membeli suatu barang ataupun Jasa yang meliputi 3 Aspek (b2b, b2c & c2c) dimana B2B (Bisnis to Bisnis) Mendominasi sampai 75% di Marketplace.

Marketplace berkembang di Indonesia sejak jaringan internet mulai dibangun untuk komoditas komersial. Sejak saat itu, orientasi belanja masyarakat indonesia, khususnya masyarakat Lampung dinilai berganti dari belanja secara konvensional, sekarang menjadi belanja online.

Marketplace Lampung akan terus maju seiring berkembangnya dunia internet di indonesia, Riau dan Lampung.

Beberapa kelebihan berbelanja online di Marketplace Lampung adalah belanja lebih nyaman, bebas memilih produk yan akan dibeli, tersedia banyak pilihan, tidak perlu repot keluar rumah, dan juga setiap transaksi lebih praktis dan relatif aman.

Selain itu, Marketplace di Lampung juga bisa mendorong berkembangnya industri kurir dan jasa pengiriman barang dan jasa di kota Lampung. Hal ini dinilai positif dan menjadi perangsang tumbuhnya sektor industri lainnya.

Termasuk situs Marketplace pekanbaru www.zapin.co.id yang direncanakan akan dilaunching beberapa waktu yang akan datang. Marketplace Zapin direncanakan akan mengakomodir kebutuhan aktifitas jual beli antara masyarakat Pekanbaru dan Riau di era digital Internet.

Pada akhirnya, Marketplace di Lampung diharapkan mampu menyumbang pendapatan regional kota Lampung, mampu menumbuhkan ekonomi lokal dan pendapatan masyarakat, khususnya pelaku ukm dan umkm di Lampung dan Provinsi Riau.

banner-ukm

#marketplace #marketplaceLampung oleh : redzaharahap

Kunjungi Marketplace Terpercaya di Pekanbaru Riau. Zapin Marketplace

logo-zapin-new

Tidak ada komentar:

Posting Komentar