Minggu, 17 September 2017

TIPS LARIS: 5 Kunci Sukses Pemasaran, Harus Pahami Produk Anda!

5 Kunci Sukses Pemasaran, Harus Pahami Produk Anda - Bisnis merupakan salah satu jalan untuk mencapai mimpi mimpi anda. dengan cara berbisnis, anda dapat menjadi diri sendiri. selain itu anda juga bisa memperoleh income tambahan dengan menjalankan bisnis. tidak hanya bisnis besar, bisnis kecil-kecilanpun juga bisa memberikan Anda penghasilan tambahan. Namun, Saat menjalan bisnis. tentunya anda memerlukan strategi khusus dalam melakukannya. sekecil apapun bisnis yang anda jalani, strateginya merupakan hal yang perlu anda pelajari. Sebagai pebisnis, Anda perlu menguasai berbagai strategi marketing. Lantas, apa yang harus Anda lakukan jika ingin menjalankan bisnis skala kecil?

Berikut 5 kunci sukses dalam menjalankan strategi pemasaran untuk bisnis kecil:


Pertama, Pamahi Produk Anda


Kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis yang pertama adalah pahami produk anda terlebih dahulu. ini merupakan salah satu upaya yang perlu anda lakukan. memulai untuk memikirkan target pasar. maksudnya jika anda paham bahwa produk anda dibutuhkan oleh para remaja, mulailah berfikir bagaimana cara menembus pasar tersebut. Anda bisa saja menggunakan slogan atau logo yang tepat untuk produk Anda. Logo ini dapat membuat produk Anda lebih dikenal di pasaran.


Kedua, Spesifikasi Target Pasar


Kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis yang Kedua adalah Melakukan Spesifikasi Target Pasar Artinya Sebagai Seorang pengusaha, Anda perlu menyasar target pasar secara spesifik. Anda tentunya tak dapat langsung menyasar target pasar secara lebih luas pada awal menjalankan bisnis. Jika Anda memiliki modal kecil, sasarlah target pasar secara khusus pada yang memberikan potensi keuntungan besar bagi Anda. Dengan begitu, Anda akan memperoleh keuntungan untuk digunakan secara perlahan bagi pengembangan bisnis ke depannya.


Ketiga, Susun Rencana Pemasaran


Kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis yang ketiga adalah Melakukan Rencana pemasaran berbeda dengan strategi pemasaran. Marketing strategy atau strategi pemasaran adalah terkait dengan target yang ingin Anda capai. Anda perlu merumuskan strategi ingin mencapai target tersebut. Sementara itu, rencana pemasaran berkaitan dengan target yang akan Anda jangka panjang dalam bisnis Anda. Susunlah rencana pemasaran ini berdasarkan keinginan Anda dalam menjalankan bisnis ke depannya. Berikut adalah empat komponen utama dari rencana pemasaran: - Produk dan layanan - Harga - Distribusi - Promosi


Keempat, Riset Pasar


Kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis yang keempat adalah Anda juga perlu melakukan riset pasar. Riset ini merupakan investasi jangka panjang dalam pengembangan bisnis Anda. Dalam riset ini, Anda bisa mempelajari tipe pelanggan/konsumen yang kemungkinan tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Anda juga dapat belajar tentang persaingan dan memenangkan persaingan ke depannya.


Kelima, Selaraskan Strategi Pemasaran & Rencana Pemasaran


Kunci sukses dalam menjalankan sebuah bisnis yang kelima adalah Pastikan upaya yang Anda lakukan selaras dengan strategi dan rencana pemasaran yang telah Anda susun. Nah, Jika cara ini telah Anda gunakan, maka bersiap - siaplah untuk menjalankan bisnis secara lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar