Selasa, 31 Oktober 2017

Jual Kamera Pekanbaru

Perhitungkan Modal Anda

Anda tak perlu khawatir, untuk membuka jasa penyewaan kamera ini. anda tak akan membutuhkan modal yang besar. Yang paling utama pastilah kamera DSLR itu sendiri. Kamera DSLR memiliki harga sekitar 4-6 juta rupiah. Kemudian anda juga bisa menyiapkan peralatan tambahan penunjang kamera tersebut misalnya seperti mencar jual kamera mirrorless , tripod, lensa, lighting, dan lain sebagainya . Usahakan jika anda mempunyai modal yang cukup, anda harus mempunyai kamera lebih dari satu. Karena jika banyak konsumen, anda tidak akan kebingungan.

Promosi Yang Tepat

Berbisnis bukan saja hanya selalu mengandalkan modal yang besar. Promosi yang tepat juga bisa menguntungkan sebuah bisnis. Untuk bisnis penyewaan kamera ini, anda membutuhkan promosi yang harus benar. Untuk bisnis ini sebenarnya anda tak membutuhkan tempat karena anda bukan akan berbisnis studio foto. Untuk itu anda bisa melakukan promosi jasa penyewaan kamera ini melalui media sosial. Jangan lupa cantumkan berapa harga sekali pemakaian kamera. Sesuaikan harga dengan berapa lama mereka akan meminjam kamera tersebut.

Minta Data Konsumen

Karena anda menawarkan jasa penyewaan kamera maka anda harus bisa menjaga kamera yang disewakan. seperti yang kita tahu jika harga kamera DSLR tidaklah murah, maka jangan sampai anda tertipu dengan konsumen gadungan. Ketika konsumen akan menyewa kamera anda, maka anda harus meminta data mereka seperti fotopi ktp kemudian mintalah alamat tinggal mereka sekarang dan tentu saja nomer telepon mereka yang sekarang.

Anda juga bisa meminta pin BBM mereka jika mereka punya agar kamera anda aman. Dengan meminta data ini maka jika kamera yang disewakan rusak dan sebagainya, anda bisa menghubungi konsumen tersebut untuk membahas hal ini.

Memulai usaha sewa peralatan fotografi, tentu sangat menggiurkan. Kendati demikian tentu Anda juga harus mengetahui berbagai seluk-beluk mulai dari memilih toko kamera online terpercaya yang menjual berbagai kebutuhan bisnis Anda seperti tokopedia. sumber : http://wirabisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar