Selasa, 28 November 2017

Peluang Bisnis Crepes Coklat Pekanbaru

Peluang Bisnis Crepes Coklat Pekanbaru - Saat ini crepes sudah memiliki tampilan yang bervariasi dengan tambahan toping dan isian membuat crepes semakin disukai oleh siapa pun. Jenis crepes yang memiliki banyak penggemar ialah crepes coklat, menu crepes coklat yang satu ini memang menarik karena dibuat dengan tambahan bubuk coklat. Banyak anak – anak atau orang dewasa yang menyukai crepes coklat sebab rasanya yang lezat. Makanan crepes sudah banyak dijual oleh masyarakat karena banyak yang suka dengan camilan ini, Peluang bisnis crepes coklat pun menjadi menggiurkan untuk dijalankan.

Info Bisnis Crepes Coklat

Menu crepes coklat ini banyak dipilih sebagai santapan, karena rasa manis dan tambahan topping lezat membuat menu crepes selalu laris diburu masyarakat. Oleh karena itu bisnis crepes coklat begitu menguntungkan. Saat akan menjalankan bisnis ini perlu terlebih dahulu mengetahui hal apa saja yang diperlukan untuk menjalankannya. Tentunya info mengenai bisnis crepes coklat perlu diketahui agar bisnis yang dijalankan bisa berjalan sesuai rencana. Bisnis crepes walaupun telah banyak yang menjalankannya namun siapa pun masih bisa mencoba. Asalkan memberikan inovasi terbaru untuk menu crepes coklat dan berbeda dari crepes pada umumnya pasti usaha bisa diterima masyarakat. Sehingga persaingan yang ada bisa diatasi dengan mudah.

Peluang Menjalankan Bisnis Crepes Coklat

Menjalankan usaha crepes coklat ini terlebih dahulu melihat peluang usahanya. Dengan melihat peluang saat ini tentunya akan lebih mengetahui seberapa besar keuntungan yang bisa diperoleh jika menjalankan usaha crepes coklat. Masyarakat di Indonesia yang cukup konsumtif ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa bisnis kuliner selalu menguntungkan. Masyarakat selalu ingin mencoba hal – hal baru termasuk menu kuliner. Jika memang Anda berniat untuk menjalankan bisnis crepes coklat maka buatlah menu crepes coklat dengan memberi kualitas baik, dari segi rasa maupun penampilan.

Bahan Baku Crepes Coklat

Untuk membuat menu crepes coklat dibutuhkan bahan baku makanan seperti tepung terigu, coklat bubuk, vanilla bubuk, gula pasir, mentega cair, dan susu murni. Bahan untuk membuat crepes coklat memang sederhana dan bisa diperoleh dengan mudah dipasaran. Anda bisa membuat rasa crepes coklat yang nikmat jika mampu membuatnya sesuai takaran resep. Jika terlalu banyak bahan atau terlalu sedikit bahan tentu akan merusak rasa dari crepes itu sendiri. Jika tertarik untuk membuat menu crepes coklat maka cobalah membeli bahan – bahan dalam kualitas bagus supaya menghasilkan rasa cresep coklat maksimal.

Peralatan Bisnis Crepes Coklat

Peralatan yang diperlukan untuk membuat crepes coklat ini sudah pasti ialah mesin pembuat crepes cari yang berkualitas dan tahan lengket. Selain mesin pembuat crepes peralatan yang dibutuhkan ialah baskom, pengaduk, toples, pisau, wadah, sendok dan sebagainya.

Konsumen Produk Crepes Coklat

Menu makanan yang lezat dan nikmat seperti crepes coklat sudah pasti disukai anak – anak, remaja hingga orang tua. Karena makanan ini memang lezat dengan rasa manis yang identik dengan crepes coklat. Semua kalangan bisa menjadi target pasar yang tepat jika menjalankan bisnis crepes coklat.

Tempat Bisnis Crepes Coklat

Untuk mencari lokasi usaha crepes coklat maka carilah tempat ramai dan bisa dijangkau masyarakat. Dengan mencari lokasi usaha strategis maka produk crepes coklat akan mudah dijual. Tidak perlu lagi melakukan banyak promosi. Beberapa lokasi cocok untuk menjual crepes coklat ialah dekat sekolahan, kampus, perkantoran, pinggiran jalan, dekat alun – alun kota dan sebagainya.

Harga Crepes Coklat

Harga untuk menu crepes coklat sangat bervariasi tergantung topping yang digunakan. Harga rata – rata crepes coklat ini ialah Rp. 8.500 sampai dengan Rp. 15.000 per porsi. Harga ini tentu sangat terjangkau bagi masyarakat.

Proses Pengolahan Crepes Coklat

Proses pembuatan crepes coklat ini sangat mudah dan simple, jika Anda ingin sukses dalam membuat crepes coklat maka perlu mencari resep yang cocok. Supaya crepes coklat diminati masyarakat, sesuaikan dengan takaran bahan agar mendapatkan rasa yang pas. Simak resep crepes coklat dan cara mengolahnya dibawah ini :

Bahan :

  • 75 gr tepung terigu

  • 200 cc susu murni

  • 2 sdm cokelat bubuk

  • 1 sdm gula pasir

  • ¼ sdt vanilla bubuk

  • 25 gr mentega yang telah dicairkan


Cara Membuat Crepes Coklat :

  1. Campurlah bahan tepung terigu dengan coklat bubuk, gula pasir, vanilla di wadah lalu aduk sampai bahan tercampur.

  2. Kemudian masukan telur, mentega cair, serta susu bubuk dalam campuran adonan tadi. Aduklah terus sampai merata hingga membentuk adonan yang pas.

  3. Masukan adonan bahan ini dalam blender, haluskan sampai merata.

  4. Persiapkan frypan lalu tuangkan adonan sebanyak satu scoop. Lalu ratakan adonan sampai merata dalam seluruh bagian frypan.

  5. Lakukan hal tersebut sampai adonan habis dan menghasilkan adonan sama besar.

  6. Jika sudah maka sajikan crepes coklat dengan aneka topping.

  7. Anda bisa menambahkan white cream, susu kental manis, coklat caot, selai, ice cream dan buah – buahan segar.


Proses pembuatan crepes coklat ini sangat mudah dan simple, siapa pun bisa mencoba untuk membuatnya di rumah, pastikan takarannya tepat, silahkan mengunakan timbangan.

Kelebihan Bisnis Crepes Coklat

Menjalankan bisnis crepes coklat ini mempunyai beberapa kelebihan yaitu biaya untuk menjalankan bisnis crepes sangat minim. Selain itu crepes coklat ini sangat laku dipasaran sebab camilan crepes coklat begitu nikmat. Kelebihan lainnya peluang usaha crepes coklat mampu menghasilkan keuntungan maksimal jika mampu menjalankannya dengan teliti dan baik.

Kekurangan Bisnis Crepes Coklat

Ada kekurangan yang terdapat pada usaha crepes coklat, kekurangan yang terdapat pada camilan ini ialah sudah banyak pelaku usaha yang menjajakan menu sama. Oleh karena itu jika ingin bersaing ditengah pelaku usaha lainnya maka perlu memberikan kualitas terbaik untuk produk crepes coklat.

Strategi Bisnis Crepes Coklat

Agar usaha crepes coklat ini diterima oleh masyarakat dengan baik maka silahkan simak beberapa strategis bisnis crepes coklat dibawah ini :

  1. Buatlah menu crepes coklat dengan bahan berkualitas dan menggunakan topping segar. Supaya meningkatkan rasa crepes coklat yang lebih baik.

  2. Membuat produk crepes coklat dalam tampilan yang unik dan menarik, selain itu kemas dalam kemasan yang berbeda. Sesuaikan dengan ciri khas usaha yang diinginkan. Supaya para konsumen bisa terkesan dengan produk crepes coklat yang disediakan.

  3. Buat spanduk dan nama brand agar masyarakat bisa dengan mudah melihat jenis usaha yang dijalankan. Buatlah spanduk semenarik mungkin dan pasang di depan lokasi usaha. Buat promo .menarik supaya masyarakat membeli produk crepes coklat yang dijual.


( pengusahasukses.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar