Selasa, 28 November 2017

Peluang Bisnis Es Dawet Pekanbaru

Peluang Bisnis Es Dawet Pekanbaru - Peminat es dawet yang tak pernah surut menjadikan peluang bisnis es dawet terbilang mengutungkan. Meski banyak yang menggangap bisnis es dawet sebelah mata. Namun keuntungan yang didapatkan cukup besar. Belum banyaknya yang menangkap peluang dalam bisnis es dawet sebagai usaha dengan modal kecil dan untung besar. Dimana bisnis es dawet cenderung dilihat sebagai bisnis kecil-kecilan yang tidak banyak mendatangkan keuntungan. Hal ini sangat disayangkan, dimana bisnis es dawet berpotensi menjadikan bisnis minuman khas Indonesia yang popular serta margin yang di dapat menjanjikan.

Untuk itu menjalankan bisnis es dawet tentu menjadi pilihan yang tepat. Dimana melalui usaha es dawet Anda dapat menambah penghasilan. Memulai bisnis es dawet sendiri bisa dibilang sangat mudah. Pasalnya, es dawet biasa menjadi minuman favorit masyarakat yang dijual di berbagai tempat. Dengan suguhan nikmat, gurih serta kesegarannya menjadikan minuman ini sebagai pilihan. Meski banyak bermunculan bisnis minuman baru namun tak membuat keberadaan bisnis es dawet tergeser. Justru banyak masyarakat yang lebih menyukai minuman tradisional karena alami serta menyehatkan. Dengan mengusung konsep bisnis es dawet yang sehat dan alami tentu profit penjualan akan meningkat. Selain itu memberikan sentuhan kreasi dan inovasi akan produk es dawet yang bisa Anda lakukan. Dengan begitu bisnis es dawet yang dijalankan akan mudah dikenal serta memiliki ciri khas tersendiri. Memang menjalankan bisnis es dawet tidak sulit, asalkan memiliki kemauan dan minat yang keras. Dalam menjalankan bisnis es dawet tentu membutuhkan pula ilmu untuk bekal penunjang kelancaran usaha. Adapun ilmu mengenai bisnis es dawet dapat Anda simak di bawah ini :

Peluang bisnis untuk es dawet

Peluang untuk bisnis es dawet terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis es dawet menjadi suatu pilihan bisnis minuman tradisional dari bahan dawet yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Peluang usaha minuman tradisional dari bahan dawet yakni es dawet masih terbuka lebar serta sangat menguntungkan oleh siapa saja. Anda berminat menjalankan pilihan bisnis es dawet ini?

Prospek dalam menjalankan bisnis es dawet

Prospek dalam bisnis es dawet dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui bisnis es dawet dapat mendatangkan keuntungan bombastis. Bisnis yang bergelut dengan olahan es dawet memiliki prospek sangat bagus dalam jangka ke depan. Bisnis es dawet yang sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen.

Memulai bisnis es dawet

Ketika menjalankan bisnis es dawet memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang. Dalam menjalankan bisnis es dawet bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yangmana berkecinampungan bisnis es dawet bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar.

Pelaku bisnis es dawet

Bisnis es dawet ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan bisnis minuman tradisional dari bahan dawet menguntungkan tersebut. Bagi siapa saja ingin menjalankan bisnis es dawet sangat mudah, proses produksi es dawet mudah juga laba menguntungkan.

Konsumen bisnis es dawet

Konsumen es dawet memang tidaklah sulit, suguhan sensasi nikmat yang disajikan es dawet mampu memikat banyak orang. Konsumen es dawet cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Bahan baku bisnis es dawet

Dalam menjalankan bisnis es dawet memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat es dawet yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni t tepung tapioka, tepung beras, gula pasir, daun pandan, es batu, kelapa, garam, gula merah, es batu, cup gelas, sedotan dan lainnya. Untuk mencari bahan baku es dawet bisa dijumpai di toko, pasar atau supermarket terdekat.

Peralatan bisnis es dawet

Dalam bisnis es dawet membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya gerobak berjualan, wajan besar, spatula, peniris minyak, pengangkat makanan, pisau, wadah, timba, ulekan, piring, sendok, garbu, nampan, tempat sampah serta peralatan lainnya.

Lokasi strategis dalam berjualan es dawet

Dalam berjualan es dawet, Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai. Bisnis es dawet dapat membuka booth, panci besar, kompor dan tabung gas, saringan, mesin pemarut kelapa, baskom, pisau, meja, kursi, mesin cup selaer manual, gelas, sendok, mesin es serut, toples, serbet, timba, nampan, pengaduk minuman, spanduk dan lainnya.

Karyawan bisnis es dawet

Karyawan dalam menjalankan bisnis es dawet bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan.

Harga jual es dawet

Patokan harga untuk es dawet dapat Anda buat dalam hitungan per gelas dimana harga mulai Rp 4.000 hingga Rp 6.000.

Strategi promosi bisnis es dawet

Pemasaran bisnis es dawet bisa dilakukan dengan membuat es dawet yang enak dan berbeda. Selain itu dapat memanfaatkan promosi minuman tradisional dari bahan dawet melalui media sosial baik faceboook, path, whats upp, instagram, we chat,bbm,  juga situs jual beli online dan lainnya. Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran es dawet lewat menyebarkan berbagai brosur.

Keuntungan dalam menjalankan bisnis es dawet

Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha es dawet ini yakni merupakan minuman tradisional dari bahan dawet yang digandrungi banyak orang.

Kekurangan bisnis es dawet

Segi kekurangan bisnis es dawet ialah es dawet memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan es dawet dapat diminimalisir dengan membuat es dawet berbeda dan unik dalam memenangkan persaingan.

( pengusahasukses.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar