Jumat, 17 November 2017

Peluang Bisnis Popcorn Pekanbaru

Peluang usaha popcorn Pekanbaru menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Camilan yang sangat identik dengan nama bioskop ini memang tak boleh dilewatkan dalam acara menonton. Jika tidak mencicipi popcorn memang tayangan film akan kurang menarik. Hal inilah yang menjadikan popcorn begitu digandrungi banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua suka akan kelezatan popcorn. Camilan yang sudah ada sejak dahulu ini memang kini masih saja popular. Sejak lama popcorn menjadi salah satu makanan yang difavoritkan oleh banyak orang. Dari dahulu hingga sekarang ketenaran porcorn tak pernah surut. Hal ini membuat pula bisnis popcorn tumbuh subur di tengah masyarakat.

Anda berminat dengan bisnis  popcorn? Bagi Anda yang berminat dengan bisnis popcorn memang bisa menjalankan usaha dengan mudah. Dimana usaha popcorn ini bisa Anda mulai dari sekarang. Untuk bergelut dengan bisnis popcorn sendiri memang bisa dikatakan tidak sulit. Dimana bisnis popcorn ini bisa dimulai dengan langkah yang gampang. Untuk memulai bisnis popcorn tidak pula butuh modal yang besar, dimana dengan modal kecil Andapun bisa menjalankan bisnis tersebut. Tertarik bukan untuk mengetahui lebih dalam dengan bisnis popcorn ini! Daripada Anda penasaran mengetahui lebih dalam dengan bisnis popcorn! Mari kita simak langsung untuk usaha popcorn selengkanya di bawah ini :

Berkenalan dengan bisnis popcorn

Apa itu bisnis popcorn! Dan bagaimanakah cara memulainya! Bisnis popcorn menjadi salah satu usaha camilan gurih yang begitu laris manis di pasaran. Kemunculannnya memang bisa dibilang sangat lama namun hingga kini masih eksis membuktikan jika bisnis pocorn patu diperhitungkan. Untuk menjalankan usaha popcorn memang Anda dapat memulainya dengan langkah yang mudah. Bisnis menjanjikan ini memang layak dinamakan bisnis tak lekang waktu, dimana makanan ini sejak dahulu hingga kini banyak dicari.

Memulai bisnis popcorn

Untuk mengawali bisnis popcorn memang bisa dibilang tidak sulit. Bagi Anda yang memiliki ketertarikan menjalankan bisnis popcorn Anda bisa memulainya dengan mudah. Untuk memulai bisnis pocorn dapat dibilang gampang dimana menerjuni bisnis popcorn tak butuh keahlian. Proses pembuatannya yang hanya mengandalkan mesin popcorn sehingga tak erlu keahlian yang khusus. Untuk mengawali bisnis popcorn Andapun bisa menggunakan modal mulai dari 1 hingga 3 jutaan saja. Dengan modal tersebut Anda bisa langsung memiliki mesin popcorn sebagai mesin andalan yang digunakan.

Prospek usaha popcorn

Berbicara mengenai prospek popcorn memang bisnis popcorn ini dalam kedepannya sangat cerah dan menguntungkan. Yangmana bisnis tak pernah hapis termakan jaman sehingga memiliki prospek gemilang. Makanan yang terus popular ini tentunya akan menjadi ladang bisnis menguntungkan bila Anda jeli memanfaatkannya. Dimana usaha popcorn menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memaksimalkan bisnis popcorn memang bisa Anda jalankan dengan menerjuni usahanya. Bergelut dalam bisnis popcorn memang bisa dibilang gampang susah. Namun makanan ini cukup menjadi daya tarik bagi para kosumen khususnya untuk acara menonton di bioskop ataupun di rumah.

Bahan baku popcorn

Di dalam menjalankan usaha popcorn ini memang membutuhkan bahan baku di untuk kebutuhan produksinya. Dimana usaha popcorn ini membutuhkan bahan baku utama yakni jagung, pewarna makanan, perasa makanan dan lainnya. Anda bisa mendapatkan bahan pembuatan popcorn ini di toko, supermerket dan pasar. Jumlah biaya yang dibutuhkan untuk membeli bahan baku popcorn terbilang kecil. Sebagai bahan utama jagung yang Anda gunakan bisa membeli langsung ke petani. Sehingga Anda bisa menentukan kualitas yang dinginkan serta hargaya menjadi lebih murah.

Harga jual popcorn

Untuk harga jual popcorn sendiri  bisa menyesuaikan harga yang ada di pasaran. Biasanya harga sebungkus popcorn mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Anda dapat menentukan harga yang pas sesuai dengan baiya produksi yang dibutuhkan.

Lokasi bisnis popcorn

Memang untuk menentukan tempat berjualan popcorn ini bisa memilih lokasi ramai dimana banyak orang lalu lalang. Anda dapat menjual popcorn mulai di bioskop, pinggiran jalan, pusat kota, pusat perbelanjaan dan tempat bermain anak. Pastikan lokasi yang dipilih dalam menjual popcorn tentunya harus ramai.

Promosi bisnis popcorn

Untuk strategi pemasaran yang bisa Anda lakukan supaya produk popcorn laris di pasaran. Promosi untuk menjual atau menawarkan produk popcorn dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda dapat mengambil cara yang paling efektif untuk memasarkan produk popcorn. Mulai dengan memasarkan secara online yang akhir akhir ini sangat boming. Anda bisa memosting produk popcorn Anda ke website atau berbagai situs penjualan seperti tokopedia, olx, elevenia, shopee, lazada dan lainnnya. Selain hal tersebut memang cara pemasaran yang lainnya seperti memanfaatkan facebook, instagram dan bbm bisa juga Anda lakukan.

Kelebihan bisnis popcorn

Dalam menjalankan usaha popcorn ini memang memiliki beberapa kelebihan yang dimiliki. Dimana usaha popcorn ini sangat mudah dalam pemasarannya. Yangmana produk popcorn menjadi salah satu jajanan yang digemari oleh anak-anak hingga remaja. Terlebih untuk acara menonton, popcorn begitu sangat pas untuk disandingkan. Sehingga memasarkan popcorn begitu sangat mudah.

Kekurangan bisnis popcorn

Sedangkan untuk kekurangan peluang usaha popcorn sendiri yakni memiliki pesaing yang begitu ketat. Tingginya jumlah pelaku bisnis popcorn membuat tingkat persaingan usaha popcorn ketat. Untuk menjalankan bisnis popcorn memang dibutuhkan kreativitas dan inovasi dalam memenangkan persaingan. Sehingga menonjolkan hal tersebut dapat tercipta produk popcorn yang berbeda juga tampil menarik dibandingkan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar