Jumat, 03 November 2017

Peluang Usaha Di Rumah Pekanbaru

Peluang Usaha Di Rumah Pekanbaru - yang bisa dijalankan hanya dengan modal kecil. Justru biasanya modal yang paling penting itu merupakan modal non materiil, seperti keinginan yang kuat, keyakinan dan juga perencanaan dari bisnis yang matang. Modal uang yang cukup besar memang bukan menjadi jaminan usaha di rumah yang dijalankan akan berhasil. Namun dengan keseriusan, ketekunan, kerja keras lah yang menjadi modal utma ketika menjalankan usaha di rumah. Bila Anda sudah memiliki modal utama tersebut maka Anda bisa memanfatkan pelunag usaha di rumah dengan modal kecil yang ada di sekitar Anda.


Lalu peluang usaha di rumah apa saja yang bisa dilakukan hanya dengan modal kecil? Agar bisa mengetahui lebih jelas dan merinci langsung saja simak jenis-jenis usaha yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangkan untuk dijadikan pilihan dalam usaha, langsung saja simak di bawah ini :

  • Usaha Berjualan Pulsa Elektrik


Saat ini berkomunikasi dengan hp memang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Para pengguna hp atau bisa juga disebut dengan telepon genggang ini akan membutuhkan pulsa agar bisa menggunakan gadget mereka itu. Peluang usaha rumahan inilah yang bisa Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Dalam menjalankan sebuah bisnis berjualan pulsa hp, memang tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Namun yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan usaha ini yaitu sebuah etalase kecil untuk display dan juga HP untuk melakukan pengiriman pulsa elektrik . Modal awal dalam menjalankan usaha jualan pulsa memang tidak terlalu besar, bahkan bisa kurang dari 1 juta. Untuk membuat etalase kaca bisa mengeluarkan biaya sekitar Rp. 500.000, sedangkan untuk membeli voucher pulsa/ pulsa elektrik dan perlatan lainnya membutuhkan biaya sekitar Rp. 400.000. Namun bila Anda memiliki banyak teman, tetangga, keluarga, dan komunitas yang luas, dengan modal awal hanya Rp. 100.000 pun sebenarnya sudah bisa menjalankan bisnis ini.

  • Usaha Berjualan Makanan


Mengawali sebuah usaha dengan membuka usaha makanan memang bisa menjadi sebuah bisnis yang sangat potensial karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang selalu dibutuhkan setiap manusia. Untuk itu, menjalani usaha ini memang tak pernah ada matinya sampai kapanpun. Namun, ketika menjalani usaha ini Anda juga perlu memperlajari terlebih dahulu usaha makanan apa yang sesui dikerjakan di rumah dengan modal kecil.

  • Membuka Jasa Pengetikan Naskah


Menjalani usaha dengan membuka jasa pengetikan naskah memang cukup menguntungkanb bila dijalankan. Hal ini disebabkan saat ini kebanyakan orang-orang saat ini tidak memiliki waktu luang untuk mengetik dan mengeprint naskah yang sudah mereka buat, untuk itu hal inilah bisa Anda jadikan sebagai calon pelanggan potensial. Menjalani bisnis ini akan berjalan dengan baik bila dilakukan di dekat sekolah maupun kampus. Namun perlu juga harus Anda ketahui bahwa dalam menjalankan usaha ini perlu dipersiapkan dalam memulai usaha ini yaitu perangkat computer, printer dan juga scanner. Selain itu menjalani bisnis ini juga membutuhkan waktu yag cukup banyak.

  • Bisnis Online Dari Rumah


Berbisnis online merupakan salah satu bisnis yang sangat booming saat ini. Selain cenderung lebih mudah, lebih banyak jenisnya, biaya dalam menjalankan bisnis online juga cenderung lebih murah bila dibandingkan dengan bisnis konvensional. Beberapa jenis bisnis online yang saat ini sedang banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia adalah bisnis dropshipping, bisnis MLM online, menjadi blogger dan publisher, membuat toko online, menjual jasa, dan masih banyak lagi bisnis online yang bisa dilakukan dirumah. Banyaknya pilihan dalam bisnis online memang tidak otomatis membuat Anda lebih mudah untuk menjalankannya. Hal ini dikarenakan tidak semua jenis bisnis online bisa sesuai dengan masing-masing orang. Sebagian orang mungkin lebih cocok menjalankan bisnis dropshipping, tapi sebagian lainnya lebih nyaman menjalankan bisnis MLM online. Bisnis ini memang bisa dilakukan namun semua juga tergantung dengan minat dan kemampuan masing-masing.

  • Berbisnis Fashion Dari Rumah


Melakukan bisnis fashion memang bisa dibilang sebagai bisnis yang sangat potensial setelah bisnis makanan. Seiring dengan berkembangnya jaman, dunia fashion saat ini juga mengalami perkembangan yang sangat pesat dan mungkin akan terus terjadi di masa-masa yang akan datang. Berbagai ragam jenis fashion punya pangsa pasar masing-masing, mulai dari fashion anak, fashion untuk orang dewasa, busana muslim, dan lain-lain. Bagi Anda yang memiliki modal pas-pasan, melakukan bisnis fashion ini sebenarnya dapat dijalankan dengan baik walaupun modal yang kita miliki sangat terbatas. Ada beberapa suplier pakaian yang menawarkan kerjasama untuk memasarkan produk-produk mereka. Hanya dengan modal awal sebesar Rp. 3,5 juta, Anda pun bisa langsung mulai berbisnis pakaian dengan potensi keuntungan bisa mencapai Rp. 2 juta per bulan.

  • Usaha Laundry Pakaian


Saat ini kebanyaknya semua orang disibukkan dengan pekerjaan maupun aktifitas yang lain sehingga tak sempat mencuci pakaian mereka. Untuk itu, peluang dari bisnis laundry pakaian inilah memang bisa dimanfaatkan untuk meraih keuntungan yang lebih. Menjalankan usaha laundry pakaian memang sangat menguntungkan bila dijalankan di dekat kost-kostan mahasiswa maupun pekerja kantoran. Karena mereka biasanya sering tidak memiliki waktu luang untuk mencuci dan menyetrika pakaian mereka, selain itu hasil cucian dan setrikaan yang mereka lakukan sering tidak rapi. Sehingga hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Melihat saat ini sangat banyak orang yang menggunakan jasa loundry pakaian, selain karena harganya yang sangat terjangkau juga karena hasil cucian dan setrikaan yang diberikan oleh penyedia jasa loundry biasnya lebih rapi dibandingkan bila mengerjakan sendiri. Melihat potensi yang baik dari bisnis ini, tentunya Anda harus mempertimbangkan untuk membuka usaha loundry pakaian. Bila Anda tidak mau repot memulai dari nol, saat ini bisnis loundry sudah ada waralabanya juga. Anda hanya perlu menyediakan modal awal dan juga tempat untuk mulai berbisnis. Tapi biasanya waralaba bisnis loundry pakaian harganya cukup mahal. Bila Anda tidak memiliki modal yang cukup untuk membeli waralaba, sebaiknya Anda memulai sendiri bisnis loundry ini.

  • Berbisnis Dari Bahan-Bahan Bekas


Barang-barang bekas memang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha bagi mereka yang memiliki kretifitas tinggi untuk mengubah barang bekas menjadi barang yang baru dan bermanfaat. Salah satu contoh barang bekas yang bisa dimanfaatkan yaitu kain perca atau kain bekas yang diubah menjadi sebuah tas unik atau boneka cantik. Dengan hanya memanfaatkan bahan-bahan bekas di sekitar bisa dijadikan sebuah bisnis yang menguntungkan.

Demikian itu tadi informasi yang mengulas tentang peluang usaha di rumah dengan modal kecil yang bisa kami sampaikan. Semoga adanya informasi ini bisa memberikan Anda inspirasi pilihan usaha yang tepat dan sesuai untuk Anda jalankan. Terima kasih telah membaca artikel kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar