Selasa, 26 Desember 2017

Peluang Bisnis Kue Ulang Tahun Pekanbaru

Peluang Bisnis kue ulang tahun - kue ulang tahun tengah menjadi hits yang melengkapi suatu acara atau pesta ulang tahun. Kue ulang tahun menjadi hal wajib yang harus tersedia saat adanya acara ulang tahun. Kue ulang tahun menjadi menarik lewat penampilan dan cita rasa yang enak pula. Kue ulang tahun sering menjadi makanan pencuci mulut pada setiap acara atau pesta.  Selain itu, penikmat kue ulang tahun tidak terbatas pada anak-anak saja, tetapi juga bisa dinikmai oleh orang dewasa lainnya. Hal inilah yang membuat usaha kue ulang tahun tidak akan pernah sepi.


Peluang usaha kue ulang tahun
Potensi bisnis kue ulang tahun sangatlah besar. Usaha kue ulang tahun dapat menjadi usaha yang menjanjikan karena peminat dari kue ulang tahun sendiri yang banyak dan stabil. Peluang pada bisnis kue  ulang tahun terbuka lebar bagi para pengusaha kuliner dan untung yang menggiurkan pula. Prospek kue ulang tahun dinilai sangat potensial. Hal ini dinilai dari angka pasar yang tinggi, proses pembuatan yang mudah, serta teknik pemasaran yang tidaklah sulit. Prospek yang baik inilah yang mampu menghasilkan keuntungan yang besar pula. Bisnis kue ulang tahun juga mampu menjamin perkembangannya dalam waktu panjang.


Persiapan
Jika anda tidak memiliki modal yang besar untuk memulai usaha kue ulang tahun, anda tidak perlukhawatir karena usaha ini dapat ditekuni walaupun hanya modal kecil. Anda dapat memulai dengan skala rumahan terlebih dulu sesuai dengna modal yang anda punya.


Target Pasar
Target pasar pada usaha kue ulang tahun tergolong bebas dari manapun baik anak-anak hingga dewasa sekalipun. Hal ini ynag membuat usaha ini tidak pernah sepi.


Proses Pembuatan
Pembuatan kue ulang tahun tergantung dari kreasi yang anda buat. Bahan baku yang digunakan juga mudah ditemukan baik di pasar, toko, atau supermarket terdekat. Bahan baku yang sering digunakan pada kue ulang tahun seperti tepung terigu, gula halus, telur, vanilli, pewarna makanan, margarin, dan bahan tambahan lain seperti coklat batangan, cokelat bubuk, keju, lemon tergantung dari kreasi. Sedangkan untuk peralatan yang digunakan juga simple seperti mesin mixer kue, kompor gas, panci, wadah, nampan, loyang,oven, pisau sendok, spatula, kuas serta peralatan lainnya.


Strategi Pemasaran
Khusus bisnis kue ulang tahun, hal pertama yang anda pikirkan adalah lokasi penjualan usaha anda. Lokasi yang tepar, ramai, serta strategis menjadi pilihan yang cocok ketika memulai usaha kue ulang tahun. Anda dapat memulai dengan warung kecil, gerai, stand, atau toko yang berlokasi pada daerah yang rmai seperti mall, kantor, sekolah, taman kota, ataupun tempat ramai lainnya. Kemudian untuk menarik perhatian para pelanggan, anda dapat promosi lewat berbagai cara baik secara online seperti facebook, instagram, twitter, path atau secara langsung lewat brosur, spanduk.


Harga Pasar
Gunakan harga pasar sesuai dengan kualitas bahan yang anda gunakan. Selain itu, patokan harga perlu disesuaikan dengan target pasar pula. Jika anda menginginkan harga pasar, anda dapat memakai harga kue ulang tahun dengan budget Rp 40.000 – Rp 60.000.


(Sumber: blog.lezatacademy.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar