Minggu, 06 Agustus 2017

Bisnis Printer 3D Untung Riau Pekanbaru

Bisnis Printer 3D Untung Riau Pekanbaru - Printer 3 dimensi sebetulnya sudah ada sejak 1983. Namun, saat itu bentuknya belum sesederhana sekarang dan masih dalam tahap pengembangan, makanya belum dijual secara bebas seperti sekarang ini. bisnis 3d printing

Dengan printer 3 dimensi ini, hampir setiap orang bisa membuat (misalnya) mainan die cast-nya sendiri. Pengguna printer 3D di Indonesia saat ini paling banyak adalah kalangan industri.
bisnis 3d printing
Hal ini, terkait dengan pemanfaatan printer 3 dimensi itu sendiri yang bisa digunakan untuk membuat prototype dari komponen - komponen elektronis, mekanis dan lain - lain.
bisnis 3d printing
Di bidang teknik mesin, misalnya, printer 3 dimensi bisa digunakan untuk membuat prototype dari sebuah mur, baut, gear ataupun membuat miniatur dari sebuah blok mesin sepeda motor.

 

3D printing ini sangat cocok bagi Anda yang senang mengoprek mainan - mainan seperti RC, drone (quadcopter), tamiya, dll. Namun, jangan lupakan yang satu ini, die cast. Die cast adalah salah satu mainan yang cukup banyak peminatnya sampai hari ini. Die cast ini yang saya tahu adalah mainan yang detailnya sangat baik. Contohnya mainan mobil - mobilan ini.
Eits, tapi tunggu dulu, tidak semua orang bisa menggunakan printer 3 dimensi ini. Jangan lupa bahwa Anda harus membuat desainnya dulu baru bisa melakukan printing. Jadi, tahan dulu hasrat sahabat untuk membeli printer 3d dan membuka usaha 3d printing sampai membaca beberapa penjelasan di bawah.
Jika Anda membuat sebuah jasa 3d printing di kota Anda, bisa jadi Anda adalah yang pertama. Dengan menjadi yang pertama, tanpa pesaing, Anda bisa mengemplang harga sesuka hati Anda.

Mencetak profit dari bisnis 3D printing

Ada dua jalan untuk membuat bisnis dengan memanfaatkan printer 3 dimensi ini. Pertama, membuat usaha mainan, seperti anime - anime atau karakter - karakter dari Marvel dan DC Comics. Kedua, membuat bisnis jasa pengeprint-an 3 dimensi.

Kalau membuat usaha dari jenis yang pertama, membuat usaha mainan, seperti membuat karakter anime ataupun karakter - karakter dari komik, maka Anda harus punya keahlian menggambar menggunakan softwar gambar 3 dimensi seperti AUTODESK, SOLIDWORKS, dan masih ada lagi, tetapi yang baru dua ini saja yang saya ketahui.

Atau, jika Anda tidak bisa menggambar menggunakan software untuk menggambar 3 dimensi, Anda bisa meg-hire orang yang bisa menggambar tiga dimensi.


(Anda harus jago gambar menggunakan desain 3D, tingkat ketelitian hasil bergantung bagaimana hasil desain 3d yang Anda buat. Membuat usaha produksi mainan bukan berarti Anda menggunakan printer ini untuk memproduksi mainan - mainan Anda, printer sebaiknya hanya digunakan untuk membuat prototyping saja, karena alat ini tidak diperuntukkan sebagai alat produksi massal)

Untuk tipe yang kedua, Anda berarti hanya perlu menyediakan printernya dan material "tinta"nya saja, disamping menyediakan sebuah workshop atau kantor.

Nah, kalau mau membuat usaha tipe kedua ini, ada hal penting juga yang harus Anda perhatikan. Ketahuilah dulu kira - kira usaha 3d printing Anda ini ada yang membutuhkan atau tidak. Kalau sekiranya bisa mendapatkan pesanan, buatlah usaha seperti ini, jangan ragu - ragu. SUmber : noyvesto.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar