Minggu, 06 Agustus 2017

Bisnis Usaha Kolam Pemancingan Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Kolam Pemancingan Pekanbaru Riau - Salah satu bisnis yang mulai banyak di lirik adalah Kolam pemancingan. Meski sederhana tetapi bisnis ini ternyata cukup menguntungkan. Sebab, bagi mereka yang hobi, pergi memancing ke kolam pemancingan menjadi hiburan yang mengasikkan dan katanya sih bisa menghilang stres. Apalagi di hari-hari libur, hmm laris manis!.

Jika dilihat dari peluangnya, usaha kolam pemancingan bisa menjadi usaha yang memberikan keuntungan yang cukup lumayan. Selain itu, konsep bisnis ini sederhana, mudah di kelola, tidak perlu memiliki keahlian tertentu, dan terpenting persaingannya tidak ketat. Pasalnya saat ini, kolam pemancingan masih jarang ditemui di kota-kota besar.

Pertimbangan utama, kenapa memilih bisnis kolam pemancingan ini adalah omsetnya yang berlipat gkamu. Coba perhatikan, pebisnis jasa pemancingan tidak hanya menyediakan tempat untuk memancing saja, tetapi mereka juga menawarkan makanan dan minuman, peralatan untuk memancing, bahkan membuka warung makan ikan panggang. Waw, itung tuh, berapa omsetnya.

Mengapa Bisnis Kolam Pemancingan?

Bisnis pemancingan termasuk bidang usaha yang pengelolaannya mudah. Modal usaha yang di keluarkan pun juga tidak terlalu tinggi.

Sementara, risiko usahanya relatif kecil lantaran biaya operasional yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Biaya yang paling besar adalah makanan ikan dan perawatan kebersihan kolam. Selain itu, walau tanpa pengunjung pun, kamu tetap bisa mendapat penghasilan dengan cara menjual ikan.

Selain membuat Usaha kolam pemancingan, di tempat yang sama kamu juga bisa membuka usaha lain seperti membuka warung makan, menjual peralatan untuk memancing, jualan makanan dan minuman, dan masih banyak lagi.

Pada saat ini, orang-orang yang hobi memancing tidak sedikit, Apalagi di kota-kota besar yang saat ini kekurangan hiburan. Bahkan sebagian mereka ada yang rela jauh-jauh keluar kota hanya untuk memenuhi keinginan memancingnya. Selain itu, persaingan juga kecil, sebab bisnis ini masih belum dilirik oleh banyak orang, sehingga masih jarang ditemui.

Sekalipun bisnis ini berawal dari hobi yang spesifik, tetap saja usaha kolam pemancingan punya pangsa pasar yang jelas, yaitu mereka yang hobi memancing. Jumlah mereka tidak sedikit. Sehingga tidak perlu lagi harus memikirkan siapa target, dan bagaimana cara promosi usaha.

Setiap Bisnis Tentu Memiliki Risiko Atau Kendala, Begitu Pula Dengan Bisnis Ini, Berikut Diantaranya:

Pertama, pada musim-musim tertentu ikan banyak yang mati lantaran perubahan musik atau karena penyakit tertentu. Untuk mengatasinya, jagalah selalu kebersihan kolam, perhatikan kebersihan air kolam, Dan Meminta bantuan Ahli untuk menangani masalah penyakit ikan.

Masalah persaingan dengan pebisnis serupa juga bisa menjadi risiko, jika bukan sekarang, mungkin nanti di masa depan. Saat sekarang hal ini masih jarang terjadi, sebab usaha ini masih sedikit. Namun, mungkin berbeda di kota kamu yang terdapat banyak usaha kolam pemancingan ikan. Nah, untuk menyikapi hal ini, Kamu perlu berusaha untuk memberikan sesuatu yang berbeda sebagai ciri khas usaha kolam pemancingan kamu.

Selaintiu, kadang-kadang pada bulan-bulan tertentu bisa mengalami masa sepi pengunjung. Tetapi tidak perlu kwatir, Kamu masih bisa jualan ikan, atau mensiasatinya dengan membuat program lain, seperti hiburan musik. Sumber : kabarito.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar