Rabu, 16 Agustus 2017

Bisnis Usaha Garage Sale (Barang Bekas) Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Garage Sale (Barang Bekas) Pekanbaru Riau - Kegiatan menjual barang yang tak terpakai ini sangat populer di masyarakat Amerika sejak pertama kali dikenal. Tujuan awal garage sale tersebut memang tidak sengaja karena bertujuan untuk mengurangi jumlah barang-barang saat seseorang memutuskan untuk pindah rumah dan tempat tinggal. Tak disangka, respon pembeli cukup banyak dan tentunya menambah kocek dari barang bekas tersebut.

Menjual barang second yang sudah tak terpakai namun masih layak pakai ini adalah salah satu usaha yang dapat menguntungkan sekarang ini dimana demand atau permintaan pasar akan selalu ada. Belanja garage sale juga amat digemari oleh para pecinta belanja. Sebuat saja mulai dari baju, perhiasan aksesoris, alat rumah tangga sampai furnitur layak pakai adalah beberapa barang yang masuk ke dalam kategori barang yang biasanya kita temukan di garage sale.

Peluang bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar karena dalam bisnis garage sale kita dapat meminimalisasi biaya atau modal dalam menjalankannya. Apa aja emang modalnya?

1. Tempat
Tempat ini biasanya bertempatkan di garasi rumah Anda. Namanya aja garage sale, konsepnya Anda berjualan di halaman atau garasi rumah, kecil atau besarnya garasi selama itu bisa dijadikan tempat yang layak buat memulai bisnis garage sale kenapa tidak Anda lakukan? Walaupun tempat yang kecil, Anda bisa mengatur kapasitas barang yang akan Anda jual disana, jadi bukanlah masalah besar kalo tempat garasi Anda kecil atau besar.

2. Tidak perlu stock barang.
Terus apa yang kita jual? Ya benda atau barang, bedanya Anda disini hanya menjualkan barang-barang orang yang dititipkan sama Anda, mengenai komisi, biaya penitipan barang, itu kesepakatan Anda dengan pemilik barang tersebut. Barangnya di dapatkan dari mana? Barang-barang itu bisa Anda dapat dari tetangga, Anda jelaskan bahwa Anda menyediakan tempat untuk dijadikan penjualan barang-barang yang biasa disebut garage sale. Biasanya apa aja yang ada di garage sale? Ada meja,lemari,kursi, sampe alat musik juga ada. Karena setiap orang yang menitipkan barangnya untuk dijual pasti berbeda-beda kan. Enaknya Anda tidak perlu repot kan buat beli barang untuk dijual, Anda bisa dapetkan barang-barang tersebut bisa dari tetangga, atau promosiin online jika Anda menyediakan tempat untuk garage sale.

3. Gak repot.
Iya Anda tidak akan repot, karena Anda kan buka usahanya dirumah Anda sendiri, Anda bisa bebas mengatur waktu buat berjualan sesuai keingan Anda sendiri. Dan orang juga berdatangan, Anda cuman perlu duduk jagain halaman atau garasi rumah. Apa lagi yang namanya garage sale harganya tidak terlalu mahal, pasti banyak orang yang akan mampir buat ngeliat barang-barang yang Anda jual.

4. Menguntungkan.
Kenapa? Dari segala semua yang Anda butuhkan udah bisa dibilang menguntungkan buat Anda. Apa lagi kalo Anda tau nilai jual dari barang yang Anda jual itu bisa nguntungin buat Anda. Misalnya apa sih? Anda dititipkan orang untuk menjual 1 kursi makan yang masih bagus dan mulus dan memiliki model yang bagus dengan harga 500ribu. Karena kursi makan tersebut masih bagus dan mulus Anda bisa menjualnya dengan harga 750ribu. Dan itu sudah menguntungkan bukan? Anda tidak perlu modal, hanya menjual barang orang tapi Anda dapet 250ribu. Dan garage sale bakal rame, kenapa? Karena identik dengan nilai jual barang yang rendah. Contoh kursi makan tadi. Di toko-toko furniture belum tentu orang bisa mendapatkan kursi makan dengan harga 750ribu dengan model yang bagus, dan kondisi baru. Sumber : ayopreneur.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar