Rabu, 16 Agustus 2017

Prospek Bisnis Usaha Gorengan Pekanbaru Riau

Prospek Bisnis Usaha Gorengan Pekanbaru Riau - Hampir semua orang gemar menyantap kudapan terutama gorengan, mulai dari bakwan, tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, cireng, combro, dan masih banyak lagi jenis kudapan lainnya. Meski usaha ini sudah cukup banyak dilakukan orang, namun Anda tak perlu khawatir bila ingin ikut terjua memulai bisnis ini. Usaha Anda akan diterima pasar dan prospeknya menjanjikan bila Anda mampu menawarkan produk kudapan (gorengan) dengan rasa yang spesial, misalnya mengusung inovasi resep dan racikan bumbu yang tidak biasa dan berbeda dengan gorengan-gorengan yang dijual di tempat lainnya.

Untuk memulai usaha gorengan cukup mudah. Anda perlu persiapan seperti tempat untuk berjualan, bisa gerobak dorong dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah, bisa juga ditambahkan terpal jika ingin berjualan tetap. Atau bila ingin memulai usaha ini dengan modal lebih irit lagi, Anda bisa membuka lapak sederhana dengan menjajakan gorengan Anda di etalase atau meja yang harganya tidak akan terlalu mahal.

Untuk tempat berjualan, Anda tentunya perlu memilih tempat (lokasi) yang cukup ramai dan mudah dijangkau orang. Misalnya, perempatan gang yang banyak dilalui orang, sekolah, kampus, dan pusat perkantoran.
Sementara untuk peralatan membuat kudapan (gorengan), beberapa yang dibutuhkan adalah kompor, wajan, serok, plastik pembungkus, dan lainnya. Untuk menyiapkan peralatan-peralatan ini rasanya tidak terlalu susah karena peralatan memasak ini adalah peralatan memasak dasar dan standar yang umum dimiliki tiap orang/rumah.

Harga yang bisa Anda tawarkan haruslah kompetitif. Disesuaikan dengan standar harga di lokasi Anda berjualan. Sesuaikan pula dengan target pembeli yang ingin dicapai. Misalnya bila Anda menargetkan pembelinya adalah anak-anak sekolahan, tentu harga yang Anda tawarkan tidak boleh terlalu mahal, karena harus menyesuaikan dengan kocek anak-anak sekolah. Untuk permainan harga ini, tak perlu sampai mengurangi kualitas rasa dan bahan yang digunakan, karena menurunkan kualitas produk tentu akan mengecewakan pembeli. Bila ingin menjual dengan harga lebih murah, cukup dengan memperkecil porsinya saja.

Peluang usaha gorengan

Contoh harga untuk satu gorengan yang Anda buat misalnya Rp. 500 sampai Rp. 1500 tergantung jenis gorengannya. Keuntungan yang diambil sekitar 50%. Jika gorengan Anda dalam satu bulan terjual mencapai ratusan buah, maka dalam satu bulan Anda bisa meraup keuntungan bersih hingga ratusan ribu rupiah. Keuntungan ini tentu akan semakin bertambah, bila gorengan Anda kian banyak terjual dan kian digemari oleh pembeli. Sumber : informasitips.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar