Kamis, 10 Agustus 2017

Bisnis Usaha Jualan Aksesoris HUT Kemerdekaan Agustus Pekanbaru

Bisnis Usaha Jualan Aksesoris HUT Kemerdekaan Agustus Pekanbaru - Bulan Agustus merupakan bulan yang spesial dan bersejarah bagi masyarakat Indonesia karena identik dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016.

Dapat kita bayangkan bagaimana suasana meriah pada hari kemerdekaan nanti karena pada tanggal tersebut pasti di seluruh penjuru Indonesia akan mengadakan berbagai acara, mulai dari upacara hingga konser seni ataupun berbagai macam jenis perlombaan untuk memperingati proklamasi kemerdekaan dan lepasnya Indonesia dari belenggu penjajahan bangsa asing 71 tahun silam.

Bagi seorang pelaku bisnis, mereka pasti bisa memanfaatkan momentum kemerdekaan RI ini untuk menambah penghasilan dengan melihat peluang bisnis yang dapat mereka lakukan. Menjelang HUT RI, ada beberapa bisnis musiman yang mempunyai peluang menjanjikan bagi pelakunya.

Berikut produk yang biasanya laris manis di jual pada saat menjelang kemerdekaan Indonesia.

Bendera Merah Putih Kain


Telah kita ketahui bahwa pada bulan ini biasanya akan muncul pemberitahuan agar masyarakat memasang bendera merah putih di depan tempat tinggal mereka untuk memperingati HUT RI sekaligus mengenang jasa para pahlawan pada masa penjajahan. Menjual bendera merah putih kain merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat dikatakan cukup menjanjikan karena tidak semua pasti menyimpan atau memiliki bendera merah putih di rumahnya atau ada yang sudah punya tapi hilang atau ingin membeli bendera yang baru.

Bendera Merah Putih Plastik


Selain bendera merah putih kain yang dipasang di depan rumah ataupun gedung di perkotaan, pasti Anda juga pernah melihat hiasan bendera merah putih dengan bahan plastic di jalan-jalan. Produk bendera plastic ini juga merupakan produk yang pasti laris jika mendekati 17 Agustus. Selain sebagai hiasan yang dirangkai menggunakan benang, bendera merah putih plastic dapat juga ditempelkan pada bambu kecil untuk di pegang pada saat karnaval di lingkungan sekitar.

Umbul-umbul


Semakin lama umbul-umbul memiliki desain yang variatif, dengan harga jual mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Biasanya pembeli umbul-umbul dari RT, RW, kelurahan bahkan instansi dan kantor-kantor perusahaan sebagai penghias lingkungan dan bangunan mereka untuk meramaikan kemerdekaan RI.

Jasa Percetakan Umbul-umbul


Peringatan 17 Agustus juga merupakan salah satu momen yang bisa menjadi lahan basah untuk bisnis percetakan. Karena bahan umbul-umbul terbuat dari kain maka dapat dicetak dengan menggunakan sablon. Anda dapat pula menambahkan jasa pembuatan spanduk dan baliho

Lampu Hias


Selain umbul-umbul, lampu hias juga memiliki peranan yang tak kalah penting dalam menyemarakan kemerdekaan RI. Lampu hias juga merupakan salah satu produk yang laris dijual pada saat menjelang 17 Agustus. Suasana dalam memperingati HUT RI juga akan semakin meriah dengan beragam lampu hias yang akan berkelap-kelip di malam hari.

Kaos dan Merchandise Bertemakan Nasionalisme


Menjelang hari kemerdekaan, biasanya akan diikuti dengan meningkatnya jiwa nasionalisme sebagai salah satu bentuk ekspresi masyarakat dalam menghargai serta mengenang jasa para pahlawan dan juga sebagai ekspresi rasa semnagat dan gembira, sehingga banyak orang yang membeli merchandise seperti kaos, pin, dan sebagainya di bulan Agustus. Sumber : zahiraccounting.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar