Selasa, 26 September 2017

bisnis dealer pekanbaru

bisnis dealer pekanbaru - kita tahu bagaimana dealer dan bengkel resmi sepeda motor di indonesia ini di dominasi oleh Honda kemudian yamaha, suzuki dan juga kawasaki. Seiring menjamurnya dealer dan bengkel resmi maka penjualan merk sepeda motorpun akan semakin di depan meningkat. Ya sudah yang kita bicarakan ini mengenai dealer / bengkel resmi honda bagaimana syarat dan caranya ya? ini dia sob ;

bengkel resmi yamaha

Setiap daerah / propinsi pasti ada main dealer yang jadi dealer utama propinsi tersebut jadi untuk mengurus perijinanya harus datang langsung ke main dealer tersebut. Nah sebagai info saja di honda itu ada 3 jenis jaringan yakni ;

H1 = Dealer ( penjualan ), jadi dealer ini berhak menjual semua produk AHM secara umum, ingat merknya Honda.
H2 = AHASS ( bengkel ), ini merupakan bengkel resmi honda dimana siap menerima servis berkala dan juga seluruh merk honda.
H3 = Sparepart , Jaringan ini khusus menyediakan semua sparepart merk honda.
Semua toko/usaha dengan status diatas berhak menerima fasilitas-fasilitas khusus dari PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer. Status usaha dapat dirangkap seperti : H123, H12, H1, H23, H2 dan H3. Tergantung ijin dari Main Dealer dan kemampuan anda.

BENQ DIGITAL CAMERA
BENQ DIGITAL CAMERA

Setelah tahu itu maka kita wajib menyiapkan proposal dan di tujukan kepada main daerah di daerah tersebut.

A. Surat Permohonan jadi AHASS

Saat anda datang ke main dealer tentunya sudah menyiapkan proposal yang isinya pengajuan anda untuk membuka AHASS bukan untuk tujuan yang lain.

B. Foto Bangunan dan calon bengkel

Nah ini yang paling penting harus punya tempatnya, mas mau buka bengkel tidak ada tempatnya dan di haruskan tempatnya yang strategis kalau bisa berada di pusat keramaian daerah situ. perlu di ingat jarak antar bengkel resmi honda ada aturanya yakni jaraknya minimal radius 10km kalau masih di dalam radius itu maka siap-siap saja di tolak. Dan juga ukuranya ada peryaratan minimalnya yakni berukuran 8x10m. Setelah ada tinggal di foto dan di sertakan pada proposalnya.

C. Layout Bangunan Bengkel

Tenang gan anda tidak perlu mendesain sendiri bengkel AHASSnya karena Layout bengkel AHASS itu sudah ada standart aturanya sesuai dengan SOP nya honda. Jadi kita tinggal menyediakan ukuran bangunanya ukuran panjang dan lebarnya saja untuk layout nanti yang mendesain orang dari main dealernya sendiri itu pun kalau memang kita sudah di ACC sama main dealernya.

dealer resmi kawasaki

D. Denah Sekitar Bengkel

Di sini anda diminta menggambarkan bagaimana lokasi bengkel anda dengan sekitarnya, misalnya bengkel anda letaknya dekat pasar, sekolahan, mall atau yang lainya namun di tulis secara jelas. Kalau perlu anda tulis berapa jumlah populasi motor honda di sana, kira-kira saja jangan di hitung satu persatu nanti kelamaan petugasnya jadi ngantuk.

E. Fotocopy KTP & KSK

Ini sich persyaratan formal dan sudah biasalah, ya kan untuk mengetahui identitas anda dimana nanti kalau ada masalah bisa di cari lewat KTP apakah penduduk situ atau malah imigran berbadan gelap.

F. Berdoa

Nah ini yang terakhir harus banyak berdoa saja karena kita juga kurang tahu, namun kalau sudah pede dengan persyaratan tersebut bolehlah anda berbangga.

mungkin ini saja yang bisa di share untuk lebih jelasnya lagi nanti bisa di diskusikan lagi…………. monggo yang mau buka bengkel resmi honda. Sumber : orongorong.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar