Senin, 25 September 2017

bisnis media sosial pekanbaru

bisnis media sosial pekanbaru -  Media sosial sekarang ini seperti menjadi sebuah tempat iklan gratis yang paling efektif dan bisa meningkatkan pendapatan usaha teman-teman. Jika dari dulu kamu menggunakan sosial media untuk kepentingan pribadi, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi dan gunakan untuk promosi gratis besar-besaran bisnis kamu.
Dan berikut adalah 7 Media sosial untuk meningkatkan omset bisnis kamu yang wajib kamu miliki, apapun bisnis online kamu online shop, publiser, internet marketing, jasa menulis artikel atau jasa design dan jasa berjualan lainnya. Saya menulis berdasarkan tingkat pengguna dan kemungkinan banyaknya akses untuk pengguna di Indonesia.
1. Facebook
Tidak dapat dipungkiri, sosial media ini masih menjadi primadona dengan pengguna paling banyak di Indonesia, Jika kamu pernah berpikiran tidak ingin memiliki akun facebook untuk akun pribadai karena ada yang bilang facebook penggunanya adalah kalangan menengah kebawah maka kamu salah besar. Buat akun facebook sekarang dan bersiaplah menerima banyak pertanyaan dari pengguna.
2. Google+
Sosial media besutan google ini memang kurang populer di Indonesia, namun tidak ada salahnya untuk setiap jualan kamu diposting disini, apalagi buat kamu yang berjualan tidak hanya melalui sosial media yaitu memiliki website utama. Sudah menjadi rahasia umum bahwa google+ mampu meningkatkan SEO website kita.
3. Twitter
Meskipun penggunanya dibawah facebook saya tetap menempatkan twitter diposisi ketiga bahkan sebenarnya pingin diposisi paling bawah. Jualan di twitter paling laku adalah jualan informasi bukan untuk jualan barang karena tingkat antusiasnya kurang sekali. Twitter juga cocok sekali untuk branding sebuah produk dan biasanya pas untuk public figur. Ingat biasanya pengguna twitter hanya membaca lalu reply atau hanya retweet dan kemudian lewat. Jika untuk closing produk biasanya Anda memerlukan media lain misalnya kontak atau BBM untuk proses berikutnya, berbeda seperti facebook dan google+ yang bisa chat dan komentar.
4. Instagram
Saya sendiri belum pernah berjualan di Istagram, namun mendengar cerita teman-teman banyak sekali pembeli dari sosial media ini. Mungkin karena instagram adalah media sosial khusus gambar membuat produk-produk yang kamu jual terlihat lebih bagus dan menarik sehingga membuat pembeli tertarik untuk membeli ditambah Instagram bisa berkomentar dimana menambah kemudahan interaksi antara penjual dan pembeli.
Ingat tipe pembeli di Indonesia, mereka tertarik sekilas apa yang mereka lihat, lalu biasanya iseng berkomentar berapa sis bro pada gambar tersebut. Jika pelayanan dan teknik jualan kita bagus pasti bisa closing hanya gambar tersebut kalau harus berpindah media misalnya WA atau BBM, pembeli iseng seperti ini biasanya sudah malas dan memilih tidak jadi.
5. Kaskus
Situs forum nomer 1 di Indonesia ini tentu wajib kamu miliki, meskipun situs tersebut memiliki tempat berjualan sendiri FJB (Forum Jual Beli) Tidak ada salahnya kamu hanya membookmark product kamu lalu memberikan detail lebih lanjut untuk klik ke website utama kamu. Selain bisa untuk backlink meningkatkan SEO, setidaknya beberapa produk kamu akan dilihat oleh pengguna kaskus.
Atau jika Anda ingin membuka lapak secara terbuka di kaskus hal ini akan lebih bagus lagi, karena pembeli dari kaskus cukup banyak sekali. Namun buat teman-teman yang hanya berjualan jasa seperti publiser, media seperti ini bisa Anda jadikan backlink, dimana artikel Anda publish summary nya dan nanti untuk lebih lanjut untuk klik dan berikan tautan ke website utama.
6. Pinterest
Tidak jauh berbeda dengan Istagram, kebanyakan pinterest adalah untuk upload gambar, namun kamu bisa memanfaatkan sosial media ini untuk memperkenalkan lebih jauh produk kamu. Dan tentu untuk SEO website kamu karena backlink dari situs ini cukup bagus untuk tampil di hasil pencarian google.
7. Path
Seperti kita tahu, path sekarang sedang booming untuk pengguna di Indonesia, sejauh saya memakai path tidak terlihat orang-orang yang berjualan. Menurut saya ini adalah peluang besar untuk menjadi yang pertama. Karena prinsip nya juga sama, pembeli potensial kamu adalah mereka yang membaca status kamu ditengah-tengah ke kepoan mereka terhadap status orang lain.
Nah mungkin itu saja, 7 Media sosial untuk meningkatkan omset bisnis yang wajib kamu miliki, teman-teman punya pengalaman, jualan di sosial media mana yang paling banyak respon dari pembeli? Silakan berkomentar dan share pengalaman. Siapa tahu berguna buat teman kita yang lain yang baru menekuni berjualan atau usaha di Interent. Sumber : http://aribowo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar