Senin, 25 September 2017

bisnis syariah pekanbaru

bisnis syariah pekanbaru -  Secara bahasa, definisi Syariat (al-syari’ah) berarti sumber air minum (mawrid al-ma’ li al istisqa) atau jalan lurus (at-thariq al-mustaqîm). Sedang secara istilah Syariah bermakna perundang-undangan yang diturunkan Allah Swt melalui Rasulullah Muhammad SAW untuk seluruh umat manusia baik menyangkut masalah ibadah, akhlak, makanan, minuman pakaian maupun muamalah (interaksi sesama manusia dalam berbagai aspek kehidupan) guna meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
Bagi anda yang sedang mau atau mencari usaha dan bisnis syariah baik online maupun offline sebaiknya anda pahami dulu mengenai pengertian bisnis syariah, cara bisnis syariah yang benar serta contoh bisnis syariah yang dianjurkan oleh agama Islam. Karena segala hal yang berkaitan dengan bisnis pasti ada hal yang perlu dilakukan dan ditinggalkan. Selain itu membutuhkan modal, baik itu modal dalam bentuk uang ataupun tenaga dan pikiran. Jika anda mencari sesuatu bisnis tanpa modal, apalagi bisnis syariah tanpa modal adalah sebuah kekeliruan. Mungkin yang kalian maksud adalah bisnis syariah modal kecil tanpa mengeluarkan kocek besar sudah bisnis menjalankan bisnis. Daripada salah paham dan ujungnya tidak benar, sebelum jauh pahami beberapa pengertian dibawah ini:

Pengertian bisnis syariah:
Bisnis syariah adalah segala bentuk bisnis dengan dibatasi oleh cara mendapatkan dan memberdayakan harta agar selalu halal dan menolak hal-hal yang bersifat haram. Konsultasi ustad.
bisnis islami merupakan aktivitas bisnis-ekonomi dengan berbagai bentuk yang tidak ada batasan dalam hal kepemilikan harta baik itu jasa maupun barang, namun dibatasi dalam hal cara memperoleh dan pendayagunaan harta lantaran aturan haram dan halal menurut Islam.Yusanto dan Wijayakusuma (2002)

Cara Bisnis Syariah

Secara umum, mengenai bisnis syariah adalah bentuk bisnis yang sama saja seperti bisnis lainnya, hanya saja penerapan dan pelaksannaannya didasarkan pada syariat islam. Bisnis ini mengutamakan bisnis dengan penghasilan halal, baik dan berkah. Bisnis berbasis syariah merupakan menuruti akad islam dari persiapan sampai keuntungan. Tidak ada penipuan atau pun penyelewengan.

Jika anda menemukan suatu bisnis atau usaha, setidaknya anda analisa terlebih dahulu mengenai cara bisnis sampai mendapatkan keuntungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar