Kamis, 26 Oktober 2017

Jual Kosmetik Pekanbaru

Jual Kosmetik Pekanbaru - Penampilan merupakan hal penting bagi perempuan. Setiap perempuan ingin tampil cantik, rapi, dan bersih. Kebutuhan akan kosmetik semakin meningkat. Oleh karena itu, kosmetik adalah bisnis yang menjanjikan. Pangsa pasarnya pun luas. Sasaran konsumennya bisa remaja, wanita dewasa, maupun ibu-ibu. Anda dapat membuka toko yang menyediakan berbagai macam produk kosmetik. Dengan kualitas produk yang baik dan harga yang murah, bisnis Anda akan berkembang pesat.

Salah satu pebisnis yang sukses di bidang kosmetik adalah Martha Tilaar. Ia merupakan pemilik Martha Tilaar Group yang menggunakan merek dagang Sariayu Martha Tilaar. Lulusan Academy of Beauty Culture, Amerika Serikat ini memulai kariernya dengan membuka salon kecantikan. Ia mengeksplorasi kekayaan alam Indonesia untuk digunakan dalam produknya. Pada tahun 1987, ia meluncurkan produk ”Senja di Sriwedari” sebagai tren tata rias baru, sebuah ide yang terinspirasi dari kekayaan alam dan budaya Indonesia. Kini Sariayu Martha Tilaar menjadi ikon produk lokal yang mendunia.

Ingin meraih kesuksesan seperti Martha Tilaar? Berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis kosmetik:
Tempat usaha yang pas

Pikirkan tempat yang sesuai untuk membuka bisnis kosmetik. Hindari tempat-tempat yang didominasi oleh pria, misalnya toko otomotif. Cari tempat yang banyak dikunjungi oleh wanita. Misalnya saja tempat perbelanjaan, salon kecantikan, butik, dan sebagainya. Dirikan usaha Anda di dekat lokasi tersebut. Tak perlu membuka toko jika modal masih terbatas. Buat saja booth yang bisa dipindah-pindahkan.
Barang yang dijual harus resmi

Pada tahun 2006, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan 693 produk Dove palsu, 3.605 produk Ponds palsu dan 10 produk Biore palsu. Penemuan tersebut membuat konsumen lebih berhati-hati dalam membeli kosmetik. Usahakan menjual produk yang resmi. Pastikan Anda memasok kosmetik dari sumber terpercaya. Jangan mudah tergiur harga murah. Biasanya, produk yang terlalu murah adalah produk tiruan. Kualitasnya di bawah produk asli. Terkadang produk tiruan bahkan memberi efek buruk bagi kulit.
Kualitas barang terjamin

Sebaiknya Anda menjual produk yang kualitasnya sudah terjamin. Saat ini, merek kosmetik yang dianggap paling berkualitas adalah L'Oréal, Etude, dan Revlon. L'Oréal telah memproduksi lebih dari 500 produk yang mencakup produk perawatan rambut hingga wajah. Sedangkan Etude merupakan merek asal Korea yang meledak di pasaran dalam beberapa tahun terakhir, menyediakan berbagai macam produk kosmetik dan perawatan tubuh. Bagaimana dengan Revlon? Merek ini diakui sebagai produk kosmetik lipstik terbesar di dunia. Kualitas kosmetiknya baik bagi kulit. Jika Anda ingin menjual produk berkualitas, pertimbangkan ketiga produk tersebut.
4. Tidak mengandung zat berbahaya

Cukup banyak terjadi kasus pemalsuan produk dan penggunaan bahan berbahaya sebagai campuran bahan pembuatan kosmetik. Pada tahun 2006, BPOM menemukan 27 merek kosmetik impor ilegal yang mengandung bahan kimia berbahaya. Bahan kimia tersebut adalah Merekuri (Hg), Rhodamin B, Hidroquinon >2% dan pewarna Merah K.3. Jangan sampai Anda menjual produk seperti itu pada konsumen. Bisa-bisa mereka tidak percaya lagi pada bisnis Anda. Jangan hanya mengejar keuntungan, perhatikan juga kesehatan konsumen.
5. Jual produk yang banyak dipakai masyarakat

Supaya bisnis Anda ramai konsumen, jual produk yang sedang populer. Anda harus memantau keadaan pasar. Biasakan untuk membaca majalah kecantikan, surat kabar, dan berbagai berita di internet yang berkaitan dengan kosmetik. Anda juga bisa melakukan pengamatan langsung di lingkungan sekitar. Ingin hasil yang lebih akurat? Coba lakukan survei mengenai kosmetik yang diminati, bisa secara online maupun offline. Dengan demikian produk Anda tidak ketinggalan zaman.
6. Sediakan lebih dari satu pilihan

Sebaiknya Anda memiliki jenis produk yang lengkap. Jadi konsumen bisa membeli seluruh kebutuhan kosmetiknya di toko Anda. Upayakan untuk menjual berbagai macam jenis kosmetik seperti bedak, lipstik, pensil alis, maskara, dan sebagainya. Anda dapat menyediakan sampel bagi setiap produk tersebut. Selain itu, Anda dapat menyediakan paket kosmetik yang terdiri dari beberapa jenis kosmetik sekaligus. Berikan harga yang lebih murah untuk paket tersebut. Konsumen akan tertarik membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar