Jumat, 27 Oktober 2017

Peluang Bisnis Sup Ayam Makaroni Pekanbaru

Peluang Bisnis Sup Ayam Makaroni Pekanbaru - Kuliner nusantara memang begitu banyak sekali jenisnya. Salah satunya sup ayam makaroni. Supa ayam makaroni dibuat menggunakan daging ayam dan memadukan bumbu dan makaroni. Masakan sup ayam makaroni memang sangat nikmat sehingga banyak disukai. Penyajian sup ayam makaroni ditemani dengan nasi putih yang hangat. Sup ayam makaroni banyak sekali disuguhkan dalam berbagai tempat mulai di warung, rumah makan bahkan juga disediakan direstoran. Olahan sup ayam makaroni ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Sup ayam makaroni juga sangat sesuai dinikmati kapanpun baik itu dijadikan sebagai sarapan, makan siang maupun makan malam. Banyak masyarakat yang menyukai sajian sup ayam makaroni. Pangsa pasar sup ayam makaroni yang sangat luas hingga membuat peluang bisnis sup ayam makaroni patut dicoba. Usaha sup ayam makaroni juga sangat mudah sekali dijalankan. Pembuatan sup ayam makaroni juga tidak ribet dan rumit sehingga semua orang bisa membuat sajian sup ayam makaroni. Bagi Anda yang kini sedang bingung untuk mencari kegiatan usaha yang menguntungkan? Tidak ada salahnya bila mencoba mengembangkan usaha sup ayam makaroni. Untuk bisa menjalankan sup ayam makaroni dengan maksimal, silahkan lihat penjelasn di bawah ini.

Persiapan usaha sup ayam makaroni

Disaat ingin menjalankan kegiatan usaha sup ayam makaroni juga perlu menyiapkan modal. Persiapan awal usaha memang mengenai modal. Jika modal sudah disiapakan dengan baik maka Anda bisa mencari tahu tentang cara membuat sup ayam makaroni. Buat sajian sup ayam makaroni dengn hasil yang nikmat. Siapkan bahan baku dengan lengkap. Tak lupa harus menyiapkan berbagai peralatan dan perlengkap untuk usaha sup ayam makaroni. Berbagai hal-hal tersebut perlu dipersiapkan dengan baik agar bisnis bisa dijalankan dengan maksimal.

Bahan baku usaha sup ayam makaroni

Disaat ingin mencoba membuat sup ayam makaroni juga sangat dibutuhkan bahan baku untuk mengolah sup ayam makaroni itu sendiri. Bahan baku yang dibutuhkan dalam membuat sup ayam makaroni yaitu daging ayam, air bersih, makaroni, wortel, buncis, kentang, seledri, minyak sayur, bawang putih, bawang merah, bubuk kaldu, lada putih dan berbagai bahan lain. Bahan baku untuk memproduksi  sup ayam makaroni memang begitu mudah sekali untuk didapatkan,  sekarang inipun berbagai kebutuhan bahan untuk membuat sup ayam makaroni sudah banyak disediakan di berbagai toko-toko dan juga di pasar tradisional dengan harga yang cukup terjangkau.

Tahap membuat sup ayam makaroni

Pengolahan sajian kuliner sup ayam makaroni memang bisa dilakukan dengan mudah. Namun bagi yang belum mengetahui cara dalam mengolah sup ayam makaroni mungkin akan merasa kesulitan. Oleh karena itu, demi memudahkan Anda dalam membuat sup ayam makaroni, berikut ini juga kami berikan salah satu contoh membuat sup ayam makaroni dengan tepat. Adapun kejelasan lebih detailnya bisa dilihat di bawah ini.

Bahan-bahan yang digunakan :

  • Siapkan 4 potong daging ayam atau bisa gunakan bagian sayapnya

  • Siapkan 400 ml air bersih

  • Siapkan 0.5 bagian kol, cuci dan potong-potong

  • 8 pcs buncis , cuci dan iris kecil

  •  3 buah wortel , kupas serta iris kecil

  • Daun bawang 1 batang , cuci kemudian iris kecil

  • Kentang 1 pcs kemudian kupas dan iris kotak

  • Daun seledri secukupnya

  • Makaroni 1 genggam

  • Siapkan minyak sayur secukupnya


Bumbu sop ayam makaroni :


  • bawang merah 4 siung , iris

  • Bawang putih 2 siung , iris

  • kaldu ayam  bubuk  secukupnya

  • lada putih halus secukupnya

  • Garam dan gula pasir secukupnya


Cara Membuat Sop Ayam Makaroni :

  1. Cuci sayap ayam hingga bersih. Pastikan tidak ada kotoran yang masih menempel.

  2. Haluskan bumbu bawang merah, kaldu ayam, bawang putih, lada dan garam dengan cara diulek.

  3. Berikutnya tumis bumbu yang sudah dihaluskan dalam wajan yang berisi minyak panas hingga beraroma sedap.

  4. Masukan air dengan cara dituang secara perlahan sembari diaduk hingga rata. Biarkan hingga mendidih.

  5. Selanjutnya masukkan sayap yang sebelumnya telah dibersihkan. Aduk hingga rata dan biarkan hingga bumbu bisa meresap.

  6. Setelah itu masukkan potongan ketang dan juga wortel kedalamnya. Aduk hingga merata hingga benar matang.

  7. Masukkan semua makaroni yang sudah disiapkan lalu aduk sejenak hingga makaroni matang.

  8. Jika sudah, masukkan pula daun seledri, kol dan buncis. Aduk rata.

  9. Sup ayam makaroni sudah siap disajikan untuk dinikmati.


Penentuan harga sup ayam makaroni

Sup ayam makaroni termasuk makanan yang kini juga telah banyak disukai oleh masyarakat luas. Sajian sup ayam makaroni juga sering dijumpai diwarung, rumah makan dan kedai makanan dengan harga yang sangat terjangkau. Ketika menjalankan usaha sup ayam makaroni, Anda bisa menyesuaikan harga yang sudah ada dipasaran. Jika harga yang dipatok terlalu mahal maka usaha tidak bisa berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, dalam pematokan harga juga harus menghitung modal awal untuk membeli bahan baku dengan lebih mendetail supaya tidak terjadi kerugian. Anda bisa menentukan harga  jual sup ayam makaroni mulai dari Rp. 10.000 dalam satu porsi. Harga yang terjangkau memang bisa memikat konsumen yang lebih besar.

Penentuan lokasi usaha sup ayam makaroni

Sebenarnta dalam menentukan lokasi usaha kuliner sup ayam makaroni bisa dijalankan dimana saja. Namun jika ingin usaha kuliner ini bisa berjalan dengan maksimal, maka cobalah memilih lokasi yang  strategis. Hal ini perlu dilakukan agar nantinya bisa membuat bisnis kuliner sup ayam makaroni yang Anda jalankan mudah diketahui masyarakat luas dan menguntungkan. Sebenarnya pemilihan tempat untuk berbisnis sup ayam makaroni memang banyak sekali. Usaha sup ayam makaroni dalam diawali dengan membuka stand kecil yang berada dilokasi yang ramai seperti  di pasar malam, dekat tempat rekreasi, dekat alon-alon, dekat kampus, , dekat sekolah, dekat kos-kosan, dan di berbagai tempat strategis yang lain. Pemilihan tempat memang bisa mempengaruhi usaha yang Anda jalankan.

Pemasaran usaha sup ayam makaroni

Membuka usaha sup ayam makaroni juga sangat membutuhkan strategi pemasaran dengan tepat supaya bisa memaksimalkan penjualan sup ayam makaroni. Strategi pemasaran sup ayam makaroni dapat dilakukan dengan banyak cara. Cobalah menyajikan menu sup ayam makaroni dengan cita rasa yang nikmat dan begitu khas. Layani juga konsumen dengan ramah dan sopan. Tak hanya itu saja, namun pemasaran bisnis kuliner ini juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan melalui media sosial. Pemanfaatan media sosial inilah yang nantinya dapat mudah diketahui oleh masyarakat luas. Beberapa contoh sosial media yang dapat dimanfaatkan untuk sarana promosi ialah  path, whats app , facebook, instagram,, bbm, line dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar