Minggu, 15 Oktober 2017

Peluang Bisnis Aquascape Pekanbaru

Aquascape adalah seni menanam tanaman air tawar di dalam aquarium, atau secara global aquascape adalah seni menata aquarium baik air tawar maupun air laut. berawal dari hobi menata aquarium menjadi aquascape, ini menjadikan sebuah Peluang Bisnis Aquascape yang dapat menjadi daya tarik banyak masyarakat untuk memiliki aquarium penuh dengan tumbuhan hidup dan ikan hias sebagai sarana hiasan rumah ataupun sebagai penghilang stres.


Anda tertarik dengan bisnis ini? tidak perlu dengan modal banyak, yuk intip apa saja yang perlu kita lakukan.



Apa Saja Yang Dibutuhkan Menjalankan Bisnis AquaScape?


Hal pertama yang dibutuhkan adalah keahlian dalam mendesign dan kemauan untuk sukses. Dalam pembuatannya aquascape sebenarnya hampir sama dengan membuat aquarium pada umumnya. Namun, disini ada sedikit perbedaan yaitu, pada hiasannya. Dimana untuk hiasannya menggunakan hiasan alami. Yuk, lihat langsung apa saja yang dibutuhkan.




  1. Aquarium. Langkah awal sudah jalas membuat aquarium dan mendesign sedemikian rupa.

  2. Media Tanam. Gunakan pasir atau soil atau media tanam lainnya yang memiliki kadar PH 6,5 itu lebih bagus. Jika tidak ada gunakan media tanam seperti pasir yang bercapur tanah, yang penting kadar PH nya sekitar 6,5 atau mendekati.

  3. Pupuk Dasar/Pupuk Cair.  Sudah jelas pupuk ini digunakan untuk memupuk tanaman yang sudah ditanam agar pertumbuhannya lebih cepat. Anda bisa mencari pupuk cair atau pupuk dasar ini ditoko yang menyediakan kebutuhan akan ikan hias. Kelebihannya akar cepat tumbuh dan ngak gampang mati.

  4. Tabung Co2. Tabung Co2 dan segala perlengkapannya meliputi : regulator, selang angin, check valve, bubble counter, dan diffuser. Jika anda memakai sistem filter external anda bisa memakai Co2 rector sebagai pengganti diffuser.

  5. Lampu. Lampu digunakan sebagai penganti dari cahaya matahari. Lapu sangat diperlukan untuk aquascape. Sebaiknya gunakan lampu yang mempunyai kadar intensitas cahaya 10.000 calvin lebih tinggi lebih baik. Tetapi 10.000 calvin saja sudah cukup.

  6. Chiller. Chiller digunakan untuk mendinginkan suhu air. Tujuannya adalah untuk menjaga kesegaran tumbuhan yang ada didalam dan ngak gampang membusuk. Suhunya berkisaran 18-25 C0 .


Nah, itulah sedikit pembahasan tentang peluang bisnis aquascape. Tertarikkah anda untuk mencoba bisnis aquascape ini? Banyak sekali keuntungan dalam menjalankan bisnis aquscape ini, diantaranya dapat menyalurkan hoby, modal yang digunakan tidak terlalu besar, waktu tergantung anda.


(Sumber:http://wirabisnis.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar