Rabu, 22 November 2017

Peluang Bisnis Kentang Goreng Pekanbaru

peluang bisnis kentang goreng Pekanbaru ini menjanjikan untuk dijalankan, Apabila Anda tertarik ingin menjalankan usaha kentang goreng maka silahkan simak dengan baik, info dibawah ini :

Info Usaha Kentang Goreng

Bisnis kentang goreng mempunyai prospek yang tinggi sehingga menjanjikan untuk dikerjakan. Siapa saja dapat menjalankan usaha kentang goreng, dengan kreatifitasnya masing – masing tentu nanti akan bisa menghasilkan kentang goreng yang nikmat. Rasa renyah yang dihasilkan oleh kentang ini mampu membuat saat santai dan waktu makan menjadi semangat, terlebih lagi kentang memiliki kandungan gizi dan karbohidrat yang tinggi. Usaha kentang goreng dapat dikembangkan dengan mudah karena memang proses pengolahan kentang goreng yang simple dan banyak orang menyukainya.

Konsumen Usaha Kentang Goreng

Kentang goreng menjadi makanan yang banyak disukai dari aneka jenis golongan usia. Kandungan gizi yang tinggi membuat banyak kalangan memilih kentang goreng sebagai menu makanan, kentang goreng juga sangat nikmat bila disajikan sebagai menu camilan ditambah dengan saus cocolan. Mulai dari anak – anak hingga orang tua dapat mengkonsumsinya. Sehingga usaha kentang goreng sangat mudah dalam mencari konsumen. Bagi calon pengusaha tidak perlu risau dalam mencari konsumen karena semua kalangan menyukai kentang goreng.

Bahan Baku Kentang Goreng

Proses pembuatan kentang goreng sangat mudah jadi siapa saja bisa membuatnya. Jika ingin menghasilkan produk kentang goreng berkualitas maka gunakan bahan kentang berkualitas. Kentang dengan kualitas bagus akan menghasilkan rasa kentang goreng yang enak, gurih dan sedikit rasa manis. Pilih kentang dengan ukuran cukup besar agar nantinya memudahkan proses pemotongan. Bahan untuk membuat kentang goreng ini sangat simple yaitu kentang, garam, minyak goreng, saus tomat, saus sambal dan mayonaise. Anda bisa menambahkan beberapa bahan tambahan jika ingin menghasilkan kreasi kentang goreng yang berbeda. Bahan – bahan yang dibutuhan ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di beberapa toko atau pasar terdekat.

Perlengkapan Usaha Kentang Goreng

Menjalankan usaha tentu membutuhkan perlengkapan usaha agar bisnis yang dijalankan ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal. Maka sediakan perlengkapan dan alat yang berkualitas tinggi supaya menghasilkan kentang goreng berkualitas. Peralatan yang diperlukan untuk bisnis kentang goreng ini diantaranya ialah kompor dan gas, pisau, talenan, baksom, wajan, spatula, peniris minyak dan peralatan pendukung lain.

Tempat Usaha Kentang Goreng

Supaya produk usaha cepat dikenal masyarakat maka membutuhkan lokasi usaha yang tepat. Oleh karena itu jika ingin menjalankan usaha kentang goreng jangan lupa mencari lokasi usaha yang ramai dan startegis. Tempat yang sesuai untuk digunakan sebagai usaha kentang goreng ialah di pinggiran jalan, dekat dengan kampus dan sekolahan, dekat kantor, dekat dengan perumahan warga dan sebagainya. Asalkan tempat untuk berjualan ramai dan biasa dilalui masyarakat tentu usaha kentang goreng bisa dikenal dengan sendirinya.

Karyawan Usaha Kentang Goreng

Bisnis kentang goreng ini sebenarnya sangat mudah dan bisa dijalankan sendiri namun tidak ada salahnya jika Anda menambahkan seorang karyawan untuk membantu dalam mengelola bisnis kentang goreng. Anda perlu mencari karyawan yang benar – benar mau bekerja dengan baik, memiliki kepribadian baik, bertanggung jawab, dan jujur. Apabila memiliki beberapa sifat tersebut tentunya Anda bisa menyerahkan bisnis kentang goreng ini dengan mudah, dan bisa mempercayakan usaha kepada karyawan.

Promosi Usaha Kentang Goreng

Usaha kentang goreng ini membutuhkan proses promosi yang tepat. Hal ini berguna dalam menarik minat masyarakat untuk mencoba produk kentang goreng yang di jual. Cara mempromosikan kentang goreng kepada masyarakat ini bisa dikerjakan dengan mudah yaitu memasang spanduk dengan tulisan dan gambar produk usaha. Selain itu membuat brosur yang disebarkan keberbagai tempat supaya diketahui masyarakat. Anda bisa memanfaatkan media social saat ini untuk menawarkan produk kentang goreng pada masyarakat, hal ini terbukti sangat efektif karena seluruh masyarakat pengguna media social dapat mengetahuinya. Peluang usaha kentang gorengmenguntungkan sehingga perlu dimanfaatkan dengan baik seperti membuat promosi secara maksimal.

Harga Kentang Goreng

Untuk dapat menentukan harga dari kentang goreng ini lebih baik menghitung terlebih dahulu pengeluaran untuk membeli bahan pembuat kentang goreng. Supaya nanti dapat menghitung keuntungan yang diinginkan saat menjalankan usaha kentang goreng. Rata – rata harga kentang goreng dipasaran yaitu sekitar Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 15.000 per bungkus.

Resiko Usaha Kentang Goreng

Setiap usaha tentu akan mengalami kendala yang memang akan membuat usaha bisa berjalan dengan baik nantinya tergantung cara mengelola pelaku usaha tersebut. Resiko yang terdapat pada usaha kentang goreng ini diantaranya yaitu banyaknya pelaku usaha dari kentang goreng dan mahalnya harga kentang dipasaran. Beberapa resiko ini memang cukup sulit untuk sebagian pelaku usaha karena sangat sulit untuk mendapatkan konsumen selain itu modal kecil yang dimiliki. Namun beberapa kendala tersebut bisa diatasi dengan mudah, beberapa cara yang bisa dilakukan ialah dengan membuat kentang goreng berkualitas dan memiliki kualitas rasa yang berbeda dengan aneka jenis pengusaha lain, selain itu cari lokasi yang belum ada pengusaha kentang goreng untuk mengurangi persaingan. Resiko lainnya seperti harga kentang yang mahal bisa diasati dengan menaikan harga dan mengurangi porsi kentang goreng. Dengan cara tersebut Anda tidak akan rugi dan tetap bisa mendapatkan keuntungan.

( pengusahasukses.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar