Rabu, 22 November 2017

Peluang Bisnis Puding Pekanbaru

Peluang bisnis puding cake lapis Pekaanbaru sangat bagus untuk dijalankan, karena prospek dan keuntungan yang bisa dihasilkan cukup besar. Membuat puding cake lapis motif ini juga mudah, bagi yang memiliki modal kecil bisa membuatnya. Bisnis puding sangat cocok dijadikan pilihan usaha.

Info Produk Puding Cake Lapis Motif Simpel

Pembuatan puding cake lapis motif simple ini sangat mudah sehingga siapa pun bisa membuatnya. Jika tlaten serta teliti pada saat mengola tentu bisa menghasilkan tekstur dan rasa yang nikmat. Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat cake ini pun sederhana serta bisa dibeli dipasaran dalam harga yang terjangkau, bahan yang dibutuhkan ini misalnya telur, tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, baking powder, margarine, susu, agar – agar dan sebagainya.

Lokasi Usaha Puding Cake Lapis Motif Simpel

Saat membuka bisnis puding cake lapis motif ini carilah lokasi usaha yang dekat dengan keramaian, misalnya dekat sekolahan, pinggiran jalan, dekat mall, pusat perbelanjaan, pasar dan sebagainya.

Konsumen Puding Cake Lapis Motif Simpel

Puding memiliki tekstur lembut dan enak sehingga akan disukai oleh banyak orang baik kalangan anak – anak atau orang tua. Rasa puding ini pun menyegarkan dan mampu mengenyangkan perut sesuai bagi banyak kalangan usia.

Pemasaran Puding Cake Lapis Motif Simpel

Proses pemasaran puding cake lapis motif simple ini sangat mudah Anda bisa melakukannya dengan membuat brosur dan menyebarkannya ke berbagai lokasi. Sedangkan pada lokasi usaha  dapat memasang spanduk dengan tulisan mengenai puding cake yang dijual. Pasang gambar menarik dengan menonjolkan kelezatan dan keindahan cake supaya nantinya bisa menarik minat banyak kalangan masyarakat.

Contoh Resep Puding Cake Lapis Motif Simpel

Ini akan kami sajikan resep mengenai pembuatan puding cake lapis motif simpel yang tentu akan membantu Anda dalam membuat menu puding cake lapis motif simpel ini dengan mudah. Simak dengan baik resepnya sebagai berikut :

Contoh Resep Puding Cake Lapis Motif Simpel

Ini akan kami sajikan resep mengenai pembuatan puding cake lapis motif simpel yang tentu akan membantu Anda dalam membuat menu puding cake lapis motif simpel ini dengan mudah. Simak dengan baik resepnya sebagai berikut :

Bahan Puding Cake Lapis Motif Simpel :

Puding Jeruk :

  • 1 bks agar-agar putih

  • 100 gr gula pasir

  • 50 ml air jeruk

  • 200 ml air


Pudding Busa :

  • 1 bks agar-agar putih

  • 200 ml susu

  • 100 gr gula pasir

  • 35 ml putih telur

  • 1 sdm rum (opsional)

  • 1 sdm margarine


Puding Cake :

  • 4 butir kuning telur

  • 18 gr tepung terigu

  • 1 butir putih telur

  • 8 gr tepung maizena

  • ½ sdt baking powder

  • 40 gr gula pasir

  • 35 gr margarine leleh


 Cara Membuat Puding Cake Lapis Motif Simpel :

  1. Membuat cake : siapkan wadah adonan lalu tambahi dengan baking powder, tepung terigu dan tepung maizena, ayak terlebih dahulu hingga halus. Lalu sisihkan.

  2. Jika sudah maka pecahkan telur ayam serta beri tambahan taburan gula dan aduk hingga mengental. Selanjutnya tuangkan di wadah adonan yang telah diisi dengan campuran baking powder, tepung terigu serta tepung maizena, aduklah sampai merata menggunakan whisk dan mixer.

  3. Selanjutnya masukan margarine dalam campuran bahan pada wadah adonan serta aduk kembali sampai tercampur.

  4. Ambilah loyang yang digunakan untuk mencetak adonan cake kemudian olesi dengan margarine dahulu serta taburi dengan tepung terigu sedikit pada bagian permukaan supaya tidak lengket.

  5. Isilah loyang yang telah disiapkan menggunakan adonan cake yang telah dibuat serta masukan dalam pemanggang. Atur oven dengan menggunakan suhu 170oC dengan waktu ½ jam hingga matang, jika sudah keluarkan serta sisihkan.

  6. Cara membuat puding busa : larutkan margarine, agar – agar serta gula dalam susu dan aduk sampai tercampur kemudian didihkan.

  7. Sambil menunggu agar – agar matang maka ambil bagian putih telur dan kocok lepas.

  8. Kemudian jika rebusan agar – agar sudah matang, campur dengan kocokan putih telur dan aduk hingga merata sampai uap panas hilang.

  9. Selanjutnya masukan rum dalam campuran agar – agar dan aduk merata.

  10. Cara membuat puding jeruk : Larutkanlah agar – agar putih dalam air, dan tambahi dengan air jeruk serta gula pasir. Aduklah hingga merata serta didihkan sampai matang.

  11. Cara menggabungkan : Ambilah loyang yang sudah diisi dengan cake kemudian tuangi dengan puding busa diatasnya, diamkan sampai puding busa menjadi beku.

  12. Selanjutnya tuangi dengan puding jeruk dan biarkan membeku, supaya lebih cepat membeku masukan dalam lemari pendingin saat sudah dingin.

  13. Jika telah mengeras masak lepaskan loyang serta potong sampai menjadi beberapa bagian, hidangkan.


Pembuatan puding cake lapis motif simpel ini bisa Anda simak dengan baik maka akan menghasilkan puding cake yang berkualitas.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar