Sabtu, 25 November 2017

Peluang Bisnis Kue Tumpi Silung Pekanbaru

Peluang Bisnis Kue Tumpi Silung Pekanbaru -  patut untuk diperhitungkan. Tawaran keuntungan yang diperoleh disaat menjalankan usaha kue tumpi silung pun memang tidak sedikit sehingga terbilang cukup menjanjikan. Kue tumpi silung memang termasuk sajian kue basah yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Anda bisa mencoba mengembangkan bisnis kue tumpi silung dimasyarakat dengan mencoba sajian resep yang kami sajikan untuk Anda di bawah ini.

Contoh resep membuat kue tumpi silung

Untuk lebih mudahnya dalam membuat kue tumpi silung, silahkan mencoba resep yang kami sajikan untuk Anda di bawah ini.

Bahan-bahan :

  • 120 ml jus pandan wangi

  • 3 butir telur ayam

  • 250 gr gula pasir

  • tepung terigu 350 gr

  • air hangat 450 ml

  • garam 3/4 sendok teh

  • margarine untuk olesan secukupnya

  • wijen sangrai untuk taburan

  •  10 gr ragi instan

  • 500 ml santan

  • kacang tanah sangrai, dicincang kasar

  • gula pasir secukupnya untuk taburan


Proses membuat kue tumpi silung :

  1. Siapkan ragi instant, gula pasir, air hangat, garam dan tepung kemduian campurkan hinga menjadi satu

  2. Aduk hingga merata lalu diamkan selama 35 menit hingga mengembang

  3. Setelah itu masukkan telur, santan dan jus pandan wangi kedalam adonan sambil diaduk rata

  4. Panaskan wajan datar dan diolesi menggunakan margarin hingga rata

  5. Lalu tuangkan adonan secukupnya dan masak hingga berlubang-lubang kecil

  6. Olesi lagi dengan mentega diatas adonan yang didadar lalu ditaburi dengan gula pasir, wijen dan kacang tanah sangrai

  7. Masak hingga matang lalu diangkat dan dilipat setengah lingkaran seperti martabak

  8. Kue tumpi silung siap disajikan selagi hangat


Cara memulai usaha kue tumpi silung

Jika ingin mencoba memanfaatkan peluang usaha kue tumpi silung memang bisa dimulai dengan cara yang sangat mudah. sebelum memulai usaha kue tumpi silung maka perlu mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam usaha tersebut. Bisnis kue tumpi silung bisa dijalankan dengan maksimal jika sebelumnya sudah mempersiapkan modal usaha. Modal usaha yang dibutuhkan dalam membuka bisnis dengan menawarkan kue tumpi silung memang tidak terlalu besar sehingga membuat bisnis kue tumpi silung dapat dijalankan oleh siapa saja. Usaha kue tumpi silung memang sangat tepat sekali untuk dikembangkan, karena bisnis kuliner satu ini memiliki potensi bisnis yang masih bagus untuk jangka kedepannya.

Bahan baku kue tumpi silung

Jika ingin menjalankan usaha kue tumpi silung memang perlu menyiapkan bahan baku. Tanpa adanya bahan baku usaha kue tumpi silung tidak bisa dijalankan dengan lancar. Bahan baku yang dibutuhkan ialah tepung terigu, gula pasir, garam, margarine, kacang tanah sangrai, wijen, dan berbagai bahan pelengkap yang lain. Agar bisa menghasilkan kue tumpi silung yang tepat maka cobalah memilih bahan baku yang tepat dan berkualitas. Aneka bahan baku untuk mengolah kue tumpi silung pun kini bisa didapatkan di toko terdekat dan juga di pasar tradisional.

Peralatan usaha kue tumpi silung

Menjalankan usaha kue tumpi silung maka perlu sebuah peralatan yang memadai agar usaha kue tumpi silung bisa berjalan dengan lancar. Peralatan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan usaha kue tumpi silung diantaranya pisau, wadah, baskom, wajan datar, kompor dan tabung gas, gerobak, pemanggang roti, loyang, dan beberapa peralatan yang lain. Semua peralatan inilah yang bisa membuat bisnis kue tumpi silung dapat berjalan dengan maksimal.

Harga jual kue tumpi silung

Sebelum Anda memasarkan usaha kue tumpi silung, maka perlu menentukan harga jual. Dalam mematok harga yang diberikan maka juga bisa disesuaikan dengan ukuran porsi yang ditentukan. Rata-rata pemasaran kue tumpi silung sekitar Rp. 12.000 dalam satu porsi .

Lokasi usaha kue tumpi silung

Supaya usaha kue tumpi silung bisa berjalan dengan maksimal maka sangat dibutuhkan lokasi yang ramai. Pemilihan lokasi memang sangat penting diperhatikan untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui bisnis kue tumpi silung yang dijual. Penentuan tempat yang akan dipakai untuk berjualan makanan kue tumpi silung juga harus dipastikan dengan benar supaya nantinya dapat mudah mendapatkan konsumen. Oleh sebab itu, maka kami sarankan kepada Anda untuk memilih lokasi usaha untuk memasarkan kue tumpi silung berada di kawasan yang ramai dan strategis. Jika Anda merasa bingung untuk menentukan lokasi usaha kue tumpi silung, Anda bisa memilih lokasi yang ada di pinggir jalan, dekat tempat rekreasi, dekat kampus,  dekat sekolahan, pusat perbelanjaan dan berbagai tempat strategis yang lain.

Pemasaran usaha kue tumpi silung

Agar keberadaan usaha kue tumpi silung yang Anda jalankan mudah dijangkau dan dikenali masyarakat luas maka perlu dilakukan promosi. Buatlah banner atau spanduk yang disertai gambar dan kata-kata yang unik supaya bisnis kue tumpi silung yang dijalankan mudah diketahui masyarakat luas. Promosi usaha kue tumpi silung pun juga bisa diakukan dengan memanfaatkan smart phone melalui media sosial. Beberapa contoh media sosial yang bisa digunakan untuk media promosi bisnis ialah facebook twitter, path, bbm, line, instagram dan jejaring sosial yang lain.

( pengusahasukses.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar