Minggu, 05 November 2017

Peluang Usaha Anak Sekolah Untuk Menambah Uang Jajan Pekanbaru

Peluang Usaha Anak Sekolah Untuk Menambah Uang Jajan Pekanbaru -  memang sangat banyak sehingga bagi Anda yang masih sekolah dan ingin mendapatkan uang jajan tambahan masih bisa meneruskan sekolah sambil menjalankan usaha sampingan. Usaha sampingan yang dapat dilakukan bagi anak sekolah tentunya usaha yang mudah dilakukan dan tidak menggangu waktu belajar. Usaha apa saja yang bisa dilakukan untuk menambah uang jajan anak sekolah bisa Anda lihat penjelasan di bawah.

  1. Jualan Pulsa Elektrik


Sebagai seorang anak sekolah atau pelajar menjalankan usaha sampingan dengan menjual pulsa tentunya bisa menambah uang jajan. Usaha jual pulsa elektrik juga sangat mudah dilakukan dan tidak menggangu konzentrasi sekolah dalam hal belajar. Waktu untuk menjalankan usaha pulsa elektrik bisa dilakukan sewaktu-waktu meskipun disaat Anda sekolah. Keuntungan yang diperoleh dari usaha pulsa elektrik sebenarnya tidak seberapa banyak namun jika ditekuni akan menghasilkan keuntungan dengan jumlah yang banyak. Jika kita lihat peluang bisnis anak sekolah dengan berjualan pulsa bisa menjadi salah satu peluang yang menjanjikan karena kita sebelumnya bisa melihat jika hampir semua anak sekolah pada saat ini menggunakan HP. Penggunaan HP tentunya membutuhkan pulsa agar bisa dioperasikan. Untuk menjalankan usaha pulsa memang membutuhkan keberanian dan ketegasan karena banyak teman yang ingin hutang dahulu. Jika ingin memberi hutangan kepada teman maka Anda harus melihat dahulu anak tersebut apakah bisa dipercaya atau tidak.

  1. Menjadi Penjaga Warnet


Usaha sampingan anak sekolah yang bisa dilakukan yang kedua yaitu menjadi seorang penjaga warnet. Menjadi seorang penjaga warnet bisa dilakukan setelah pulang sekolah sehingga tidak akan menggangu jam pelajaran sekolah. Jika Anda pulang sekolah jam satu maka Anda bisa mengambil sift jam 2. Jika ada tugas sekolah Anda juga bisa mengerjakanya dengan mudah tanpa harus membayar biaya warnet.

  1. Rental Komik


Jika Anda mempnyai komik dengan jumlah banyak dan belum banyak yang diketahui oleh teman-teman Anda maka Anda bisa menyewakannya. Untuk menyewakan komik Anda juga harus menyewakan kepada teman yang sudah Anda kenal. Biaya untuk mematok harga satu komik dalam satu harinya bisa dihargai sebesar Rp. 2 ribu.

  1. Menjadi Penjaga Toko


Pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan adalah menjadi penjaga toko. Menjadi seorang penjaga toko juga bisa dilakukan oleh pelajar setelah pulang sekolah. Pekerjaan menjaga toko hampir sama dengan menjaga warnet. Jika ada waktu longgar seperti tidak ada pembeli Anda juga bisa mengerjakan PR. Bagi Anda yang bekerja setelah sekolah jangan pulang lebih dari jam 7 karena Anda juga membutuhkan waktu istirahat yang digunakan untuk sekolah besok harinya.

Jangan sampai disekolah nantinya mengantuk dan akan mengganggu konsentrasi belajar.

  1. Jasa Servis Komputer


Bagi Anda yang sekolah dengan jurusan teknik computer maka Anda memiliki keahlian teknik computer yang tidak dimiliki anak jurusan lainnya. Dengan hal ini Anda bisa melakukan usaha sampingan dengan cara membuka servis computer atau membuka servis notebook, laptop, hp dll.

Banyak sekali pekerjaan atau peluang usaha anak sekolah untuk menambah uang jajan. Jika Anda ingin menambah uang jajan dengan menjalankan salah satu peluang usaha yang disediakan sebaiknya juga memperhatikan beberapa hal yang tidak akan menggangu konsentrasi belajar. Beberapa tips untuk menjalankan usaha sampingan bagi anak sekolah diantaranya:

  1. Tidak pulang larut malam.

  2. Tidak mengganggu waktu belajar.

  3. Dilakukan dengan enjoy.

  4. Mempunyai waktu istirahat.


Demikian tadi adalah beberapa tips yang bisa dilakukan jika Anda sebagai salah satu anak sekolah yang membutuhkan uang jajan tambahan. Mendapatkan uang sendiri pastinya akan membuat anak bangga karena tidak tergantung dengan orang tua. Semoga saja dengan adanya penjelasan di atas bisa memudahkan Anda untuk menjalankan usaha tanpa harus menggangu waktu sekolah dan prestasi belajar disekolah juga tidak akan menurun. Bagi Anda yang sudah memiliki uang jajan lebih juga bisa menjalankan usaha sampingan diatas asal diperbolehkan oleh orang tuanya.

( Sumer : pengusahasukses.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar