Minggu, 05 November 2017

Simpan Pinjam Pekanbaru

Simpan Pinjam Pekanbaru -  Untuk memulai bisnis usaha simpan pinjam , anda tak usah membayangkan modal yang terlalu besar . Disini saya akan memberikan gambaran bisnis usaha simpan pinjam .
Bisnis ini dapat di lakukan dimana saja , anda berprofesi ibu rumah tangga , mahasiswa , maupun pekerja kantoran pun bisa mengerjakannya . Kunci bisnis ini adalah pemahaman anda tentang bunga yang harus anda berikan dan pembukuan yang tepat . Untuk memulainya , saya berikan gambaran anda memiliki modal sebesar Rp. 2.000.000 ,00 .
Modal sebesar ini bisa anda kelola dengan memberikan pinjaman kepada rekan terdekat anda dan tetangga . Dari modal tersebut anda bisa memberikan pinjaman jangka pendek dengan plafon antara Rp . 200.000 ,00 s/d Rp. 500.000 , 00
dengan jangka waktu antara satu hingga tiga bulan .
Mengapa saya katakan jangka waktu yang pendek , dengan waktu yang relatif pendek inilah anda bisa memutar modal anda dengan cepat . Besarnya keuntungan pun akan anda peroleh dengan cepat .

Untuk akumulasi perhitungan sederhana usaha simpan pinjam dari modal anda diatas , misalnya anda perhitungkan bunga yang ingin anda peroleh secara global tiap bulannya 8 % , maka besarnya bunga tersebut

Rp. 2.000.000 , 00 x 8% = Rp. 160.000,-
Jika anda memberikan bunga yang berbeda untuk tiap nasabah anda , anda tinggal mengganti berapa persen bunga yang anda inginkan untuk tiap nasabah . Kalau modal yang anda setor banyak tentu bunga yang anda peroleh juga banyak . Selain bunga , bisnis simpan pinjam ini juga bisa mengambil keuntungan dari biaya administrasi yang dibebankan kepada peminjam .

Kalau di tempat saya , administrasi dikenakan sebesar 2 % dari plafon peminjam . Biasanya administrasi simpan pinjam berkisar antara 2 s/d 4 % , dan bunga nya antara 5 s/d 10 % perbulanya . Memang perbedaan cukup besar antara bunga pada bank dan simpan pinjam atau koperasi .

Perbedaan ini karena syarat pengajuan di bank ataupun sejenisnya biasanya ribet dan lama , tapi pengajuan pinjaman pada unit simpan pinjam sangatlah mudah dan cepat , bahkan untuk pinjaman dibawah Rp. 500.000 ,00 anda bisa menggunakan KTP anda sebagai jaminannya .
Bagaimana , anda tertarik dengan sedikit ilustrasi usaha simpan pinjam diatas ? Meskipun hanya bermodal sedikit , usaha simpan pinjam ini bisa anda kembangkan , dengan sistem pembukuan yang teratur akan meningkatkan bisnis ini . Kalau anda sudah mendaatkan profit yang maksimal , anda bisa menambah modal anda . Semakin banyak modal yang anda kelola , semakin besar penghasilan yang anda peroleh. Sumber : programsimpanpinjam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar