Kamis, 03 Agustus 2017

Bisnis Usaha Lampu LED murah Pekanbaru Riau

Bisnis Usaha Lampu LED murah Pekanbaru Riau - Lampu sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat untuk penerangan. Berbagai jenis lampu tersedia mulai dari lampu pijar hingga lampu Light-emitting diode LED yang memancarkan cahaya lewat aliran listrik sehingga relatif tidak menghasilkan banyak panas ketimbang lampu pijar. Lampu LED juga menjadi lampu paling hemat mengonsumsi listrik di antara jenis lampu lainnya. Itu sebabnya lampu jenis ini banyak dicari.

PT Pandan Nuri Bersama adalah salah satu perusahaan yang memproduksi lampu hemat energi ini sejak 2013 silam di Pondok Gede, Bekasi. Untuk memasarkan produk bermerek Greeno ini, Pandan Nuri membuka peluang keagenan atawa reseller sejak tahun lalu. Saat ini, sudah ada delapan agen yang bergabung.

Agen hanya harus membeli 1.000 unit lampu untuk bisa bergabung dengan nilai pembelian sekitar Rp 12 juta. Selain mendapatkan produk, agen juga akan mendapatkan lisensi dari pusat serta pelatihan khusus terkait strategi pemasaran serta pengetahuan untuk bisa memberi konsultasi gratis kepada konsumen.

Harga jual lampu ke konsumen berkisar Rp 15.000 hingga Rp 30.000 per unit, tergantung besaran watt yang dipilih. Ada tiga besaran watt yang ditawarkan yakni 4 watt, 6 watt, dan 8 watt. Agen akan mendapatkan keuntungan sekitar Rp 2.500−Rp 3.000 dari penjualan setiap unit lampu.

Asdwin Noor, staf Pemasaran PT Pandan Nuri Bersama mengatakan, satu agen bisa mendapatkan omzet sekitar Rp 10 juta per bulan. Jika agen bisa menjual 1.000 lampu dalam sebulan, target omzetnya bisa mencapai Rp 15 juta hingga Rp 30 juta sebulan. Dengan keuntungan Rp 2.500−Rp 3.000 per unit, agen bisa meraup laba sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta per bulan.

Target pasarnya adalah korporasi, namun tidak menutup kemungkinan juga dijual secara eceran. Pandan Nuri menjalankan strategi pemasaran dengan konsep pembayaran bisa diangsur serta adanya konsultasi gratis mengenai dampak serta manfaat dari penghematan listrik bagi konsumen. Konsumen juga bisa melakukan ujicoba langsung untuk menguji kualitas daya lampu yang ditawarkan perusahaan. "Persaingan usaha di bidang ini masih relatif sedikit, sehingga peluang usahanya masih besar," ujar Asdwin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar