Kamis, 19 Oktober 2017

jual kue pekanbaru

jual kue pekanbaru - Jika Anda berencana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Nah, mempunyai bisnis sendiri memang memiliki beberapa keistimewaan dan kepuasan tersendiri dimana hal itu tidak kita peroleh saat bekerja terikat dengan perusahaan. Sebagai permulaan, Anda bekerja pada kecepatan Anda sendiri.

Anda mengambil banyak tugas yang Anda dapat tangani dengan nyaman. Anda adalah bos Anda sendiri dan Anda tidak perlu melapor kepada siapa pun. Manfaat terbesarnya, Anda bisa menyimpan semua keuntungan. Plus, jika bisnis Anda merupakan implementasi dari hobi Anda, Anda bisa melakukan hal-hal yang Anda senangi dan mendapatkan uang juga. Membuat dan menjual kue adalah salah satu bisnis kuliner yang menguntungkan, yang sangat ideal bagi mereka yang memiliki gairah untuk memasak.
Sebelum memulai bisnis kue secara penuh dan menginvestasikan uang Anda di dalamnya, ide yang baik adalah mencoba untuk menjual kue ke teman Anda terlebih dahulu. Jadi, menelepon teman-teman Anda dan memberitahu mereka bahwa Anda sekarang sedang berbisnis kue sendiri, daripada membeli yang dikemas dari pasar, mereka dapat membeli buatan sendiri, yang baru dipanggang dari Anda. Ini akan melayani dua tujuan. Pertama, Anda akan mendapatkan uang dari transaksi yang dapat Anda gunakan untuk bisnis Anda. Kedua, setelah Anda menjual kue ke teman Anda, Anda dapat meminta pendapat mereka tentang rasa. Ini akan membantu Anda untuk berimprovisasi pada resep kue Anda. Dan, jika Anda berpikir teman Anda benar-benar menyukai rasa kue buatan Anda dan memesan hal yang sama dari Anda lagi, saatnya untuk serius mempertimbangkan memulai bisnis kue Anda sendiri.

Formalitas …
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuka bisnis kue adalah menentukan nama merek dagang Anda dan mendaftarkannya. Kebanyakan negara akan meminta Anda untuk memiliki lisensi dalam rangka untuk memulai bisnis. Beberapa akan mengharuskan Anda untuk memiliki izin makanan juga. Anda juga akan perlu memeriksa dengan otoritas apakah Anda dapat menjalankan bisnis Anda dari rumah atau Anda akan perlu untuk menyewa beberapa tempat lain.

Satu hal yang sangat penting untuk memutuskan adalah skala di mana Anda ingin menjalankan bisnis Anda yaitu apakah Anda ingin bisnis kecil atau sesuatu di skala besar di mana Anda memiliki karyawan yang bekerja untuk Anda. Sebuah bisnis yang besar akan memerlukan lebih banyak investasi, tidak hanya untuk membayar karyawan, tetapi untuk menambah fasilitas penyimpanan dan pemasaran bisnis juga. Tergantung pada kebutuhan bisnis Anda, Anda akan perlu untuk berinvestasi dalam peralatan untuk bisnis Anda, seperti mixer, alat pemanggang kue, peralatan, timbangan, kertas pembungkus, kemasan dll. Juga, jika Anda mempunyai rencana bisnis kue skala besar, Anda akan perlu untuk memperhitungkan itu juga, untuk menghindari risiko di kemudian hari. Baca artikel saya sebelumnya tentang Bagaimana Cara Memulai Usaha Kecil.

Inovasi …
Setelah legalitas dan keuangan dari bisnis Anda telah beres, sekarang saatnya untuk bekerja pada daftar produk Anda. Mulailah dengan produk yang inovatif, sesuatu yang istimewa dan unik, sehingga pelanggan Anda memiliki banyak macam untuk memilih dari produk Anda. Menjaga harga yang kompetitif. Bertanya ke beberapa orang yang sudah terjun ke bisnis ini dan mendapatkan referensi harga dari mereka. Oleh karena itu, Anda dapat menetapkan harga untuk kue yang Anda jual. Juga, untuk membedakan produk Anda dari orang lain, jual kue Anda dalam kemasan menarik seperti keranjang warna-warni, kotak hadiah, dll. Anda dapat bereksperimen dengan bentuk dan dekorasi yang berbeda untuk kue Anda juga.

Pemasaran …
Langkah selanjutnya adalah untuk menentukan pasar bisnis Anda. Untuk ini, Anda dapat membuat sebuah situs web atau blog yang memiliki rincian kontak Anda dan informasi tentang daftar produk Anda. Buatlah sebuah gambar berwarna-warni beberapa contoh kue Anda untuk menjaring pelanggan potensial Anda serta prosedur singkat untuk memesan kue. Selain itu, beberapa cara lain untuk pemasaran yang dapat Anda gunakan adalah – mengirim email ke pelanggan potensial, mendapatkan kartu nama bisnis Anda dan brosur untuk dibagikan di berbagai event di kota Anda.

Anda bahkan bisa bekerja sama dengan toko-toko lokal di daerah Anda dan melihat apakah mereka memungkinkan Anda untuk dititipi brosur bisnis Anda di counter mereka bersama dengan beberapa sampel kue. Dalam bisnis ini, dari mulut ke mulut adalah publisitas terbaik, jadi jika Anda ingin meningkatkan penjualan Anda, lakukan bersama dengan iklan dan promo lewat sosial media, baca artikel saya sebelumnya tentang Tips Pemasaran Produk Lewat Facebook dan Cara Memasarkan Produk Menggunakan Sosial Media. Sumber : bramardianto.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar