Senin, 02 Oktober 2017

UKM Merambah E-Commerce Atas Dorongan TBS

Ajang kompetisi The Big Start Indonesia (TBS) season 2 mendorong tumbuhnya daya saing dan kapasitas usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia. Dengan merambah pasar e-commerce, UKM diharapkan dapat memperkenalkan produk kreatif dan inovatif mereka di era digital melalui ajang ini,.


CEO Blibli, Kusumo Martanto menguturkan, pihaknya peduli dengan kemajuan UKM di Indonesia, dengan memberikan bantuan berupa pembekalan dan pelatihan, agar para pelaku UKM mampu menghadapi persaingan di era digital.


"Kami ingin terus mendorong peningkatan kemampuan teman-teman pelaku UKM dimanapun di Indonesia, untuk bisa bersaing dan terus bertumbuh di era digital," kata Kusumo saat pengumuman top 20 finalis TBS season 2 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (2/10).


Dia mengatakan, pemilihan finalis TBS season 2 sendiri dilakukan secara selektif, karena pihaknya memiliki kriteria seperti, keunikan, orisinalitas, inovatif pada produk dan potensi produk yang dipasarkan.


"Kita melihat ini barangnya unik atau tidak, kemudian kita lihat originality-nya secara ide maupun produknya. Kemudian, kita melihat, ini kira-kira marketability-nya bagaimana, bisa ada potensi untuk lebih besar lagi atau tidak," tambahnya.


Inilah top 20 finalis The Big Start Indonesia 2017 season 2 yaitu, Rug House, Tenunkoe, Fio Light, Gaba-Gaba, Lakanua, Nana Unique, Paccoo, Oyoh, Korte, Inagiri, Ammossi, The Warna, Indhe Indonesia Bags, Magna Official, Divinces, Necispro, Uttara, Impian Studio, Radiuz Wearventure dan Lereh.


sumber: beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar