Senin, 27 November 2017

Peluang Bisnis Martabak Telur Pekanbaru

Peluang Bisnis Martabak Telur Pekanbaru - begitu menguntungkan jika dijalankan. Prospek usahanya sangat cemerlang dan bagus untuk dijalankan. Bisnis makanan memang tidak ada habisnya untuk dikerjakan karena memang semua orang membutuhkan makanan untuk bisa menjalankan aktivitas sehari – hari. Apalagi dengan martabak telur ini yang kaya akan kandungan gizi dan mampu mengenyangkan serta menambah tenaga.

Deskripsi Bisnis Martabak Telur

  • Bahan Baku Martabak Telur


Membuka bisnis martabak telur ini butuh bahan berkualitas supaya bisa menghasilkan rasa yang nikmat dan lezat. Beberapa bahan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha martabak telur ini yaitu terdiri dari beberapa bagian untuk bahan kulit membutuhkan tepung terigu, garam, air, telur, dan margarine. Sedangkan untuk bahan isinya membutuhkan telur, bawang putih, daun bawang, garam, daging sapi, dan merica bubuk. Dapatkan bahan – bahan tersebut dengan mudah di beberapa warung bahan makanan atau pasar terdekat.

  • Tempat Bisnis Martabak Telur


Menjalankan usaha martabak telut ini dapat dijalankan pada beberapa tempat karena sebenarnya semua tempat dapat dijadikan lokasi yang pas untuk berjualan. Martabak telur ini bisa dengan mudah ditemui pada beberapa tempat misalnya di pusat keramaian serta jalanan. Oleh karena itu butuh mengadakan survey atau observasi supaya bisa mendapatkan tempat atau lokasi usaha yang tepat. Contoh tempat yang pas untuk menjalankan usaha martabak telur ini yaitu kawasan perbelanjaan, perkantoran, mall, tempat wisata, pinggiran jalan raya, dekat perumahan warga dan sebagainya.

  • Perlengkapan Bisnis Martabak Telur


Pada saat memulai usaha martabak telur membutuhkan dukungan peralatan supaya dapat menjalankan usaha martabak dengan mudah dan simple. Peralatan usaha untuk bisnis martabak yang bisa disediakan ini seperti kompor dan gas, wajan datar, spatula, baskom, etalase, dan perlengkapan memasak martabak lainnya. Untuk perlengkapan pendukung usaha martabak telur ini meliputi wadah plastik, kertas minyak, pisau, boks atau kotak kardus.

  • Pegawai


Menjalankan usaha martabak ini membutuhkan bantuan karyawan supaya dalam menjalankan usaha martabak berjalan dengan lancar. Anda bisa memilih karyawan yang mampu meracik dan membuat martabak telur dengan baik, selain itu memiliki rasa tanggung jawab dan jujur. Anda bisa mengawasi setiap kegiatan karyawan dengan baik dan seksama. Untuk gaji Anda bisa memberikan gaji sekitar Rp. 750.00 sampai dengan Rp. 900.000. Sesuaikan dengan pemasukan yang didapatkan. Menggunakan pegawai untuk bisnis martabak telur sebenarnya tidaklah penting jika mampu menjalankan usaha martabak telur sendiri. Apabila bisa menjalankan usaha martabak telur dengan keluarga akan jauh lebih baik karena tidak perlu menambah biaya operasional.

  • Harga Martabak Telur


Harga pada martabak telur ini berbeda – beda karena biasanya disesuaikan dengan isian dan bahan yang digunakan. Rata – rata harga martabak telur yang dijual dipasaran ini berkisar antara Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 25.000 per porsi. Anda bisa menjual martabak telur dalam beberapa paket untuk memudahkan para konsumen membeli martabak telur sesuai dengan harga yang tertera.

  • Pemasaran atau Promosi


Usaha martabak telur ini bisa menggunakan promosi sederhana seperti memasang spanduk didepan lokasi usaha. Jika ingin melakukan promosi lebih lanjut bisa dengan membuat brosur dan menyebarkan ke beberapa tempat. Bisnis martabak telur ini bisa dijalankan dengan baik bila pemasaran atau promosi dapat dikerjakan secara maksimal.

  • Konsumen Martabak Telur


Martabak telur disukai semua kalangan masyarakat dari berbagai kalangan baik atas, menengah hingga bawah. Semua kalangan ini menyukai martabak telur sebagai sajian makanan yang lezat dan istimewa sehingga menjalankan usaha martabak akan mudah mendapatkan pelanggan.

  • Resiko Usaha Martabak Telur


Setiap usaha akan ada resiko dan kendala yang memang harus dihadapi oleh pengusaha apalagi untuk bisnis martabak telur. Resiko yang terdapat pada bisnis martabak telur ini terletak pada pesaing. Martabak telur banyak disukai aneka kalangan dan permintaannya semakin besar serta meningkat, begitu juga dengan pelaku usaha. Banyak yang sudah menjalankan usaha martabak telur sejak lama sehingga untuk pengusaha baru harus mampu bersaing. Supaya bisa menarik pembeli untuk menyukai martabak telur yang dijual maka perlu melakukan inovasi dengan memberikan menu martabak telur dengan berbagai pilihan. Buat martabak telur yang berkualitas dengan rasa dan harga yang sepadan.

( pengusahasukses.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar